Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Politisi PDIP Maruarar Sirait, SIP Timses Capres Ganjar Pranowo, SH, M.IP Harus Rendah Hati

Maruara Sirait, SIP berada di tengah - tengah Tim Sukses Capres Ganjar Pranowo.

JAKARTA, MH  - Politikus senior PDIP Maruarar Sirait, S.IP mengingatkan Tim Sukses (Timses) Capres Ganjar Pranowo, SH, M.IP harus rendah hati. Kalau tidak, ada potensi memperberat jalan Ganjar Pranowo menuju kursi RI-1.

"Sebaiknya tim sukses Ganjar Pranowo lebih rendah hati seperti Pak Jokowi dan Mas Ganjar. Mari kita bekerja sama dengan saling menghormati," ungkap suami dari Shinta Triastuti ini kepada wartawan, Selasa (15/8/2023). 

Putra pendiri PDIP Sabam Sirait tersebut menuturkan tidak mudah membangun koalisi menuju Pilpres. Karena setiap anggota parpol koalisi harus dihormati. "Kita juga sudah berusaha merangkul Partai Golkar, PKB, PAN, selain PPP namun tidak berhasil. Seharusnya dilakukan evaluasi yang jujur terkait hal itu," tutur alumni Unversitas Katolik Parahyangan Bandung ini yang terus menggerakkan relawan Ganjar Pranowo Presiden ini. 

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Dr Ahmad Basarah, SH, MH mengingatkan setiap partai yang bekerja sama dengan PDIP harus berdasarkan kerelaan. "Monggo, lagi-lagi kan bagi PDI Perjuangan kerja sama politik itu dasarnya harus kesukarelaan. 

Harus kesukarelaan tidak boleh ada paksaan, apalagi ada ancaman, dan lain sebagainya," kata Basarah menjawab pertanyaan wanti-wanti PPP akan keluar jika Dr Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBAtak jadi Cawapres, di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2023). 

Ahmad Basarah lebih lanjut mengatakan, jika kerja sama tak didasari dengan kesukarelaan, maka langkah ke depan akan lebih sulit. 

Alumni Universitas Diponegoro ini mengatakan semua usulan cawapres yang masuk akan dikoordinasikan oleh partai pendukung Ganjar Pranowo. "Karena kalau sebuah kerja sama politik itu landasannya bukan kesukarelaan, ya tentu perjalanannya akan semakin sulit," ujar Basarah. (MH/Red).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar