Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Arsjad Rasjid Terpilih Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Pilpres 2024

Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

JAKARTA, MH - Arsjad Rasjid dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Saat ini, Arsjad juga tercatat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Arsjad lahir di Jakarta, 16 Maret 1970 dari pasangan H.M.N. Rasjid dan Hj. Suniawati Ayahnya merupakan pensiunan TNI AD yang berdarah Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Arsjad Rasjid  mempunyai latar belakang pendidikan adalah Fakultas Teknik Komputer di University  of Southern California Amerika Serikat. Dia juga mendalami Administrasi Bisnis hingga meraih gelar Bachelor of Science in Business Administration dari Pepperdine University, California, Amerika Serikat pada 1993.

Selanjutnya pada tahun 2013 Arsjad Rasjid menyelesaikan pendidikan eksekutif tentang berdampak investasi di Said Business School Universitas Oxford Inggris.

Pada 2005, Arsjad dipercaya menjabat Direktur Utama PT Indika Energi. Dia berhasil membesarkan perusahaan tersebut selama bertahun-tahun. Reputasinya membuat Arsjad terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) periode 2021-2026.

Saat ini, Arsjad juga dipercaya sebagai Ketua ASEAN-Business Advisory Council (ASEAN-BAC) dan ingin mengembangkan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Arsjad pun baru saja diberi kepercayaan memimpin Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia periode 2023-2027.

Untuk Tim Pemenangan Nasional Ganjar  Pranowo di Pilpres 2024 Arsjad akan dibantu oleh sejumlah pendamping, termasuk di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI AD Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua.

Penunjukan dilakukan dalam pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo selaku partai koalisi pendukung Ganjar pada, Senin (4/9/2023).

"Dan telah diputuskan tadi, telah diketok oleh Bu Mega sebagai pimpinan rapat, ditunjuk Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasjid," ucap Hary Tanoe.

Hary Tanoe juga menyebut Arsjad adalah sosok yang bisa diterima semua kelompok. Dia dianggap memiliki kapasitas dan jaringan di luar sebagai ketua Kadin.

"Pak Arsjad Rasjid kita tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, network-nya luas dan Ketua Umum Kadin juga. Itu yang saya rasa yg paling utama," kata Hary Tanoe.

Dengan penunjukan Arsjad, para Ketua Umum Partai Koalisi sekaligus juga telah meresmikan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sementara Kantor TPN ungkap Hary Tanoe beralamat di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Jadi kantornya persis kantor TKN (Tim Kampanye Nasional) waktu Pemilu 2019 yg mengusung pak Jokowi," ujar Hary Tanoe.

Rapat perdana TPN, lanjut Hary Tanoe akan digelar pada 13 September 2024 mendatang. Rapat nantinya akan rutin digelar setiap pecan.

Ganjar Pranowo adalah bakal calon presiden yang telah mendapat dukungan dari PDIP, Perindo, Hanura dan PPP. Akan tetapi belum ada Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang ditetapkan. KPU juga belum membuka masa pendaftaran Capres-Cawapres. Masa pendaftaran baru dibuka pada Oktober mendatang. (S24/Red/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar