Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

PT Growth Steel Group Serahkan Satu Unit Bus Sekolah Ke Pemerintah Kabupaten Toba

Poto Bersama Dengan Bupati Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Toba, MH - PT Growth Steel Group memberikan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/9/2023).

Bantuan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibity (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan itu, diserahkan Chairman Growth Steel Group, Fadjar Suhendra bersama Piter Suhendra, CEO Growth Steel Group, serta James Maja Philip Hutapea dari Perusahan Otobus (PO) Makmur dan diterima Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu.

Turut hadir pada penyerahaan bantuan tersebut Direktur Utama (Dirut) PT Growth Steel Group, Samsudin, Banupatipola, Direktur Growth Steel Sumatera, Chatrin Wijaya, Direktur Utama (Dirut) Growth Asia, Kalina, Direktur PT Growth Asia dan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Toba, Rusti Hutapea.

Chairman Growth Steel Group, Fadjar Suhendra menyampaikan, pemberian sumbangan berupa satu unit Bus Sekolah ke Pemerintah Kabupaten Toba, sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan pendidikan yang ada di daerah ini.

Perusahaan yang bergerak di bidang baja dan besi dan merupakan satu - satunya pabrik baja di Sumut ini, telah banyak bekerjasama dengan pemerintah yang ada di kawasan Danau Toba. Sehingga atas kerjasama selama ini, sudah sepatutnya perusahaan ini memberikan kontribusi guna mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Toba.

Apalagi, tambahnya, pendidikan sangat penting bagi satu daerah. “Selain bergerak di bidang industri, Growth Steel Group juga bergerak dalam bidang pendidikan, melalui sebuah Yayasan Pendidikan Nasional,” ungkap Fadjar.

Saat ini, lanjutnya, melalui Yayasan Pendidikan Nasional ini, pihaknya mengelola pendidikan mulai tingkat taman kanak- kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, serta Sekolah Tinggi Bahasa Asing yang fokus pada bahasa Mandarin dan bahasa Inggris.

Sementara Bupati Toba Poltak Sitorus mewakili Pemerintah Kabupaten Toba, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan satu unit Bus Sekolah yang diberikan kepada Kabupaten Toba, yang bersumber dari dana CSR perusahaan. Menurut Bupati,  Bus Sekolah ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Toba.

Selaku Bupati Toba, kata Poltak, ia sangat senang atas kepedulian dari Fadjar Suhendra terhadap pendidikan khususnya sekolah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Fadjar Suhendra atas bantuan yang diberikan. Tentunya ini akan sangat membantu anak-anak sekolah di Toba," sebutnya.

Tidak lupa, Bupati Toba juga menyampaikan terimakasih kepada James Maja Philip Hutapea dari PO Makmur, atas dukungan yang diberikan, sehingga Pemerintah Kabupaten Toba dapat menerima bantuan bus sekolah ini.

Bupati Toba selain menyampaikan paparan terkait potensi yang ada di Kabupaten Toba yang bisa dikembangkan, orang nomor satu di Toba ini juga menyampaikan kiranya PT Growth Steel Group juga memberikan perhatian melalui Yayasan Pendidikan Nasional, untuk mendirikan sekolah di daerah Toba, khususnya dalam bahasa asing yang fokus pada bahasa Mandarin dan Inggris, guna mendukung perkembangan pariwisata yang ada di kawasan Danau Toba.

Mengingat sekarang ini, kawasan Danau Toba oleh Presiden Jokowi telah menetapkannya sebagai kawasan strategis pariwisata superprioritas. Sehingga melalui pendidikan yang fokus pada bahasa asing khususnya bahasa Mandarin dan Inggris, akan mendukung perkembangan pariwisata Danau Toba, pungkas Poltak. (MH/J24/S24/Red).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar