Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Retreat Remaja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Diajak Berakar, Bertumbuh Dan Berbuah

Pdt. Marietta FJ. Simanjuntak, S.Th, MA, M.Th.

JAMBI, MH - Sesi ke tiga dalam Retreat Remaja HKBP Jambi 29 September 2023 sangat menarik karena narasumber Pdt. Marietta FJ. Simanjuntak, S.Th, MA, M.Th dapat memberikan motivasi dan inspirasi terhadap peserta retreat.

Adapun materi yang disampaikan, "Berakar, Bertumbuh dan Berbuah (Kolose 2 : 6 - 7). Pendeta terlebih dahulu menyoroti tentang fungsi akar pada tanaman yaitu: 1. Kestabilan, 2. Kebutuhan dan 3. Reproduksi.

Menurut Pendeta bahwa tumbuhan tanpa akar akan layu dan mati, jadi untuk itu bahwa akar itu benar - benar menjadi napas tumbuhan, apabila akarnya bagus otomatis tumbuhan akan subur dan menghasilkan buah.

Pendeta menyatakan bahwa kita sebagai orang Kristen harus benar - benar berakar pada kebenaran Kristus, karena kebenaran Tuhan Yesus Kristus tidak akan pernah berubah. Kebenaran yang benar,,,, benar,,,, benar, (Johannes 14 : 6),  ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Pendeta bahwa kita harus benar - benar berakar pada kebenaran Keristus, bertumbuh dengan Firman - Nya dan berbuah bersama Kasih - Nya. Sejatinya hidup memuliakan Tuhan dan hidup ini harus menjadi berkat.

Dengan berbagai perbendaharaan kata - kata lelucon yang dilontarkan Pendeta membuat para peserta tidak merasa bosan dan dapat mencerna materi yang dipaparkannya.

Pendeta dengan gaya humanis dan enerjit ini mengajukan pertanyaan kepada para peserta retreat, bagaimana caranya supaya kita berbuah?. Pendeta menyerukan kepada para peserta supaya kita berbuah, "Jadikan Yesus Kristus menjadi pusat dari kehidupan, 1 Korintus 10 : 23 - 24".

Diakhir pemaparannya Pendeta menyatakan bahwa, Pertumbuhan itu menyakitkan, perubahan itu juga menyakitkan, tapi tidak ada yang lebih menyakitkan dari pada seperti terjebak di tempat yang bukan tempatmu. (MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar