Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

TNI AD Luncurkan Aplikasi e-Stuntad Dan e-Posyandu Untuk Akses Data Stunting

Peluncurann Aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu.

JAKARTA, MH - TNI AD resmi meluncurkan aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu untuk mengakses data kasus stunting terhadap anak di Indonesia. Aplikasi ini diharapkan bisa membantu menurunkan angka stunting karena setiap anak yang terkena stunting terlihat dalam aplikasi ini.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM mengatakan, kedua aplikasi tersebut berguna untuk memudahkan prajurit TNI AD beserta keluarganya dan masyarakat umum dalam mengakses layanan kesehatan. Pada aplikasi e-Stuntad, dapat mendeteksi daerah-daerah yang angka stuntingnya tinggi.
"Lewat aplikasi cerdas e-Stuntad, siapa pun dapat mendeteksi dengan mudah wilayah-wilayah yang angka stuntingnya masih terbilang tinggi," kata Dudung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/9).
Sementara pada aplikasi e-Posyandu, kata Dudung, pengguna dapat melihat informasi seputar kesehatan ibu hamil dan balita. Aplikasi tersebut juga dapat mendeteksi lokasi posyandu terdekat.
"Sedangkan aplikasi e-Posyandu merupakan aplikasi berbasis data pemantauan terkait informasi kondisi kesehatan ibu hamil dan balita, serta laporan tumbuh kembang balita yang dapat dilakukan secara real time dan interaktif (dua arah)," imbuhnya.
"Selain itu, aplikasi ini juga mampu menyediakan data lokasi Posyandu terdekat di wilayah tempat tinggal masyarakat yang mengakses aplikasi ini," sambungnya.
Dudung menambahkan, TNI AD nantinya juga akan menggelar Webinar dan Workshop seputar Latasi. Seluruh kegiatan tersebut diadakan guna menekan angka stunting di Indonesia.
"Sosialisasi e-Stuntad, e-Posyandu, serta webinar dan workshop tersebut juga diharapkan dapat mencegah kasus stunting terjadi lagi, hingga tercapainya percepatan penurunan angka stunting di tanah air," pungkasnya.  (S24/Red/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar