Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak, M.Sc Salah Satu Kandidat Kuat Calon KSAD

Letjen TNI AD Maruli Simanjuntak, M.Sc calon kuat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

JAKARTA, MH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum memutuskan nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Jokowi mengatakan akan memutuskannya pekan depan.

"Belum. Minggu depan ini baru kita putuskan, minggu depan ini kita putuskan," ujar Jokowi usai hadiri acara puncak Hari Guru Nasional, di Indonesia Area, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Jokowi enggan membeberkan siapa kandidat KSAD. Saat ditanya nama Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Jokowi membenarkan sebagai salah satu kandidat.

"Salah satu kandidat, iya (Maruli)," ujar Jokowi. Presiden Jokowi memberikan kode ada juga kandidat lain, namun dia tidak membeberkannya.

Diketahui, posisi KSAD sebelumnya diisi Jenderal Agus Subiyanto. Kini, Jenderal Agus sudah dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Komisi I DPR mengungkapkan ada tiga nama yang dinilai kuat sebagai calon KSAD. Ketiganya merupakan perwira tinggi (pati) TNI AD berpangkat letnan jenderal (letjen).

Tiga nama itu adalah Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Kepala BNPB Letjen Suharyanto, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

"Ada beberapa nama. Pak Maruli salah satu yang kuat, ada Pak Suharyanto Kepala BNPB, dan Pak Nyoman Cantiasa," kata Meutya Hafid kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023). (MH/J24/S24/Red/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar