Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Polda Sumut Gunakan Teknologi Digital Pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski 2023 Di Danau Toba

Kapoldasu sedang memberikan petunjuk ke anggotanya.

MEDAN, MH -
Polda Sumatera Utara memberikan atensi penuh dalam pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski 2023 yang berlangsung selama lima hari (22 - 26 November 2023) di kawasan Danau Toba dan juga merupakan Pesta Rakyat Danau Toba yang pertama.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan sebanyak 2.761 Personel gabungan dari Polri/TNI diturunkan melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya acara internasional tersebut.

“Kita juga menggunakan teknologi digital serta memasang sejumlah CCTV di lokasi acara yang terhubung dengan Command Center Polda Sumut bertujuan memantau jalannya pengamanan Aquabike Jetski 2023 yang diikuti 22 Negara dunia,” ungkap Kapolda..

Agung menegaskan, Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023 diselenggarakan di empat daerah yakni Kota Balige Kabupate Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Karo. Daerah ini merupakan Kawasan Super Prioritas Destinasi Wisata Danau Toba.

“Event ini membuktikan bahwa Sumut mampu menyelenggarakan kegiatan bertaraf internasional yang sebelumnya telah berhasil menggelar F1 Powerboat di Balige, KabupatenToba,” tegasnya.

Kapoldasu menyebutkan, selama berlangsungnya Aquabike Jetski 2023 tidak dipungut biaya walaupun begitu kepada masyarakat dan pengunjung tetap mendapat pelayanan terbaik dari pihak penyelenggaran.

“Kita telah siapkan Shuttle Bus untuk mengantar pengunjung dari lokasi parkir menuju lokasi venue yang telah dibuat panitia. Langkah ini untuk mempermudah mobilisasi masyarakat selama perhelatan internasional itu berlangsung,” pungkas Kapolda. (MH/J24/S24/Red/FS).

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar