Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

SMP St Yoseph Pemuda Medan Gelar Pentas Seni 17 November 2023 Wujud Kembangkan Minat Bakat Siswa

Audensi dengan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE.

MEDAN, MH - Pentas Seni SMP St Yoseph Pemuda Medan tersebut akan diselenggarakan di Ballroom Hotel Selecta tepatnya Jalan Listrik No.2 Petisah Tengah, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan diselenggarakannya Pentas Seni tersebut untuk menginspirasi generasi muda agar dapat miliki impian besar, mendorong pengembangan karakter yang kuat, moralitas dan etika dalam kehidupan sehari - hari, sebagai wadah mengekspresikan makna anak Garuda dalam bentuk seni musik, seni tari, seni lukis.

Selanjutnya untuk  mengajarkan kepada generasi penerus  nilai yang terkandung dalam simbol nasional Garuda Pancasila, mewujudkan nilai - nilai yang diusung oleh St Yohanes Bosco yang meliputi pendidikan, kepedulian terhadap anak - anak dan pemuda serta spritualitas, ujar Ketua Panitia Ratu Anastasya Simanjuntak.

Di samping itu Lindawati Sihotang Kepala Sekolah SMP St Yoseph Pemuda Medan mengatakan pelaksanaan Pentas Seni setiap tahun dilaksanakan untuk mengajarkan siswa pentingnya melaksanakan tanggung jawab serta membangun kerja sama.

Koordinator Umum Samudera Ngatimin menjelaskan adapun acara dalam Pentas Seni akan menampilkan musikal yang dramanya sendiri diangkat dari pergaulan zaman sekarang seperti geng motor, bullying dan lain - lain, tarian tradisional dan tarian modern serta penampilan dari band - band Musik yang ada di SMP St Yoseph Pemuda Medan, tutur Ngatimin.

Pentas Seni sejalan dengan pelaksanaan kurikulum nasional terkait implementasikan penguatan projek beriman, bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia. (MH/Gidion Manik).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar