Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Medan Provinsi Sumatera Utara Bobby Nasution Naikkan Anggaran Safari Natal Tahun 2023

Wali Kota Medan Provinsi Sumatera Utara Bobby Afif Nasution, SE, MM poto bersama.

MEDAN, MH - Dalam kegiatan Safari Natal yang telah berlangsung dari bulan November hingga Desember tahun 2023, Pemko Medan telah mengunjungi sebanyak 30 gereja. Bobby Afif Nasution, SE, MM sengaja ikut langsung Safari Natal untuk melihat kondisi gereja, apakah ada yang sedang membangun dan yang lebih penting lagi, bagaimana kondisi infrastruktur menuju gereja.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut tahun 2023 di Hotel Danau Toba International, Kamis (21/12/2023) malam.

"Biasanya Safari Natal Pemko Medan hanya mengunjungi 15 gereja, namun tahun ini kami mengunjungi sebanyak 30 gereja dengan memberikan bantuan sekaligus melihat langsung kondisi Gereja apakah sedang dalam perbaikan atau tidak, karena peran Pemerintah harus ikut membantu," ujar Bobby Nasution.

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, jika ada jalan menuju gereja masih butuh sentuhan pembangunan, dia bisa langsung memerintahkan dinas terkait membangunnya. Bobby juga menyarankan, jika ada gereja yang sedang dibangun agar diajukan saja anggarannya, pemko akan membantu.

Alasan Bobby menambah anggaran Safari Natal menjadi 30 gereja, karena mengingat bahwa di Medan ada 21 Kecamatan. Kalau hanya 15 gereja yang dikunjungi, tentu ada Kecamatan yang gerejanya tidak mendapat bagian. "Maka, untuk Safari Natal tahun 2023 ini, 30 gereja kita kunjungi," ucap Bobby.

Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Arrahmaan Pane dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Suryadi Panjaitan, Bobby Nasution juga mengajak para wartawan yang menghadiri Perayaan Natal ini untuk bersama-sama memaknai Perayaan Natal dengan saling mengasihi apapun kondisinya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa, "Cinta kasih Tuhan harus tetap hidup dalam diri kita, agar kita yang menjalani kehidupan di Kota Medan bisa saling mengisi dan mengasihi," ujar alumni IPB Bogor ini.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga berpesan di tahun politik saat ini, wartawan dapat mengambil peran untuk menyejukkan suasana tahun politik sehingga nantinya Pemilu 2024 berlangsung dengan damai.

"Peran dari wartawan sangat menentukan, sebab wartawan bisa membuat sejuk suasana namun juga bisa membuat gonjang ganjing. Oleh sebab itu pola pikir masyarakat ke depannya kita yang menentukan apakah bisa mencapai cita-cita Indonesia emas di 2045, teman-teman dari PWI lah yang menentukannya,"pesan Bobby Nasution di hadapan para pengurus PWI Sumut. (Berbagai Sumber, MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar