Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd Serukan Jemaat GMI Tidak Golput Pemilu 2024

NYALAKAN LILIN: Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd didampingi para pimpinan distrik, menyalakan lilin sebagai simbol kasih Tuhan terus menyertai pada acara syukuran Tahun Baru 2024, di Kantor GMI Wilayah I, Jumat (12/1/2024). 

MEDAN, MH - Pimpinan GMI (Gereja Methodist Indonesia ) Wilayah I Medan Provinsi Sumatera Utara Bishop Kristi Wilson Sinurat S.Th M.Pd mengatakan Brotherhood merupakan bagian dari Rencana Startegis (Renstra) GMI. Di dalam Brotherhood terdapat persaudaraan, persahabatan dan kepedulian sosial.

"Brotherhood sejalan dengan pemilu. Jika kita menyadari bahwa kita sebagai satu keluarga yang saling mengasihi, kita tidak akan terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan politik," ujar Bishop saat diwawancarai setelah perayaan syukuran Tahun Baru Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Medan, di Kantor GMI Wilayah I, Jumat (12/1/2024).

Syukuran berlangsung meriah dan penuh sukacita dihadiri warga jemaat, para pimpinan distrik, pengurus seksi dan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan GMI. Syukuran juga turut dihadiri pengurus PGI Wilayah Sumut dan BKAG Sumut, tokoh masyarakat RE Nainggolan dan Drs Edison Napitupulu.

Bishop menjelaskan, boleh saja kita berbeda pilihan dan pandangan. Namun, kita harus kembali sebagai keluarga yang bersahabat dan memiliki kepedulian sosial setelah pemilu berakhir.

"Saya pikir itu bagian penting yang mengikat supaya bangsa, gereja dan lingkungan kita bisa dalam damai sejahtera. Bila kesadaran itu dimiliki, bangsa kita akan menuju kesejahteraan yang sesungguhnya," terangnya.

Bishop juga menyerukan kepada seluruh jemaat GMI agar tidak golput pada Pemilu 14 Februari 2024. Ia pun memberikan suatu cara bagaimana memilih seorang calon legislatif. "Pilihlah orang yang kita kenal karakter dan kepribadiannya bahwa caleg tersebut akan menjadi seorang anggota legislatif yang punya komitmen memajukan bangsa dan negara," jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, kita mensyukuri pemilu dilaksanakan dengan sistem terbuka. "Artinya kita bisa memilih figur yang baik, tidak peduli dia berada di urutan  ke berapa," tutur Bishop.

Sementara itu, Ketua Panitia, Pdt Binran Sipayung mengatakan tema syukuran "Brotherhood Mewujudkan Damai Sejahtera, dipilih karena agar tercipta damai sejahtera di tahun 2024 yang merupakan tahun politik. Jangan karena politik jemaat tidak bisa bersama dalam mewujudkan damai sejahtera," katanya.

Acara syukuran diawali ibadah diisi persembahan pujian dari mahasiswa STT GMI Bandar Baru dan khotbah yang disampaikan Bishop RPM Tambunan. Pada kesempatan itu, Bishop Kristi Wilson Sinurat didampingi para pimpinan distrik menyalakan lilin sebagai simbol akan harapan bahwa kasih Tuhan terus menyertai seluruh jemaat GMI di tahun 2024.

"Biarlah damai sejahtera terus menyala seperti lilin yang kita nyalakan," kata bishop seraya mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada seluruh jemaat dan para undangan. (Berbagai Sumber, MH/J24/S24/Red/Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar