Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tokoh Kristen Provinsi Sumatera Utara Silaturahim Dengan Dewan Pengarah TKN Prabowo - Gibran Di Medan

Poto Bersama: Ketua Dewan Pembina Relawan Tegak Lurus Jokowi 2024 Dr RE Nainggolan MM ( 5 kiri) mengenalkan para tokoh dan pimpinan Kristen yang hadir dalam silaturahim dengan Hashim Djojohadikusumo ( 4 kiri), anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Medan, Minggu (21/1/2024). 

MEDAN, MH. Seratus lima puluhan tokoh dan pimpinan Kristen Provinsi Sumatera Utara bersilaturahim dengan Hashim Djojohadikusumo, anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Medan, Minggu (21/1/2024) malam.

Difasilitasi Ketua Dewan Pembina Relawan Tegak Lurus Jokowi 2024 Dr RE Nainggolan, MM, pertemuan diisi dialog kritis audiens yang diantar Tere Shia Marbun dan dimoderatori Ir Ronald Naibaho, M.Si yang didahului doa dan pengarahan dari Ephorus Emeritus HKBP Pdt Dr Bonar Napitupulu.

Ephorus HKBP 2004 - 2012 itu membuka ingatan massa atas kerja... kerja dan kerja Presiden Joko Widodo semasa kepemimpinannya. “Kami meyakini, yang dapat melanjutkannya adalah pasangan Capres Prabowo - Cawares Gibran. Kiranya warga Provinsi Sumatera Utara memilih sosok yang tepat untuk kelanjutan pembangunan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Dr RE Nainggolan, MM dalam preambul pertemuan mengenalkan tokoh-tokoh yang hadir. Mulai dari pimpinan sinode lintas denominasi gereja yang ada dan berkantor pusat di Sumut, akademisi, pengusaha, organisasi pemuda Kristen, sejumlah purnawirawan perwira tinggi TNI/Polri dan para pegiat serta aktivits di masyarakat.

Mantan Sekdaprov Provinsi Sumatera Utara itu mengenalkan sejumlah nama. Di antaranya Ketua PGI Sumut Pdt Dr Yafet Marbun, Ketua PGPI Pdt Dr Samuel Ghozali, mantan Ketua PGI dan mantan Ketua Sumatera Berdoa JA Ferdinandus, Mayjen Purn Felix Hutabarat, Kombes Purn Dr Maruli Siahaan.

Selanjutnya Ketua PWKI Dra Veronika Sitanggang, M.Psi, Ketua Yayasan Senior yang mengasuh sejumlah institusi keperawatan dan kesehatan masyarakat Dra Luminta Manullang, M.Kes, tokoh-tokoh adat W Simbolon, Baldwin Simatupang, Conrad Nainggolan, Prof Jhon Sinaga hingga pengelola Yayasan Pendidikan Tinggi seperti, Irwanto Tampubolon.

Dr RE Nainggolan dalam sambutannya menunjukkan keyakinan dan harapannya terhadap dukungan sebagiaan besar warga Sumut untuk kemenangan Prabowo - Gibran satu putaran pada Pilpres 2024. Dewan Pakar Partai Golkar Sumut ini  menunjuk gotong royong dari seluruh organ dan pengurus partai politik pendukung.

Hashim yang datang didampingi Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, mengapresiasi pertemuan yang digagas dan difasilitasi RE Nainggolan dan Pdt Bonar Napitupulu. Hashim memaparkan Visi Misi Prabowo dalam upaya memajukan Indonesia. Mulai dari kaca mata politik bebas aktif Indonesia hingga pembangunan ekonomi, kesejahteraan anak-anak dan perjuangan melawan korupsi. “Khusus geopolitik ‘melawan’ tekanan negara adidaya, hanya Prabowo yang mampu meneruskan sikap, Visi Misi Presiden Jokowi,” tegasnya.

Hashim menunjuk pertemuan itu menjadi momen penting untuk menyatukan Visi Misi dalam mendukung program pembangunan Indonesia. Menutup acara, Dr RE Nainggolan, MM mengulang penegasan dukungan tokoh Kristen pada Pemilu 14 Februari 2024 untuk memenangkan Prabowo - Gibran 1 putaran.

“Selain dari para tokoh, kerja gotong royong organ relawan yang berwadah dalam Relawan Tegak Lurus Jokowi 2024 yang jumlah lebih dari 45 organ. Khusus untuk milenial dan Gen-Z, Relawan Bang ET dikomandoi mantan Ketua GMKI Irwan Maranata Siregar menjadi pelopor,” tutupnya. (Berbagai Sumber, MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar