Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menparekraf Ajak Warga Batak Mudik Ke Danau Toba Saksikan F1 Power Boat 2024 Dan Solu Bolon

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno", Jakarta, Senin (26/2/2024).

Toba, MH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Solahuddin Uno dan Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono senada mengajak masyarakat Batak dari seluruh Indonesia datang ke Danau Toba menyaksikan event internasional F1 Power Boat kedua yang akan berlangsung di Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara 1 - 3 Maret 2024 mendatang.

"Ayo mudik ke Danau Toba ke Balige, " ajak Menparekraf, Sandiaga Solahuddin Uno pada The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU), Senin (26/2/2024) yang berlangsung secara online dan offline.

Sebelumnya Menparekraf menyampaikan, tahun 2023 lalu Indonesia dapat penghargaan sebagai penyelenggara F1 Power Boat terbaik di dunia. "Kita bangga di edisi 2024 kali ini mudah-mudahan kita bisa tambah perbaiki penyelenggaraannya, " sebutnya.

Hal yang sama diutarakan Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono. "Masyarakat Batak seluruh Indonesia datanglah kembali ke kampung halaman (Bona Pasogit), " ajak Maya.

Dia menyampaikan rasa bangganya karena Indonesia (Danau Toba Balige -red) dua kali menjadi tuan rumah F1 Power Boat sebagai ajang Internasional Water Sport yang sangat bergengsi, ungkapnya.

Menurutnya, pembelajaran dari tahun lalu, ada beberapa improvement yang dilakukan. "Pastinya cuaca. Kita belajar karena tahun lalu, pertama sekali kita laksanakan. Kita tidak tahu juga seperti apa homologasi di air. Dan di Danau Toba ini cukup chalengging medannya, " terangnya.

Selanjutnya kata dia, race (lomba) akan dilaksanakan di pagi hari sebelum makan siang, supaya ombaknya lebih tenang. Untuk siang hari tambahnya, akan dilaksanakan kejuaraan Nasional Jetski, dimana ombaknya seru pada siang hari.

"Kita juga menggabungkan konten- konten culture lokal yakni Solu Bolon Competition atau kompetisi Solu Bolon terbesar di Indonesia. Dimana delapan Kabupaten akan memperebutkan piala bergilir. Menggabungkan culture tradisi kita dan juga internasional, maka event harus sangat spektakuler di tahun ini," katanya. (MH/J24/S24/Red/Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar