Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Samosir Bersama Sekjen HKBP Resmikan Ruangan Dan Kantor TK Oberhausen Distrik VII Samosir.

Kiri: Bupati Kabupaten Samosir Vandiko T Gultom, ST, Sekjen HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan, MST bersama istri dan Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA bersama istri.

PANGURURAN, MH - Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Vandiko Timotius Gultom, ST didampingi Kadis Dikpora Jhonson Gultom, Kadis Sosial PMD Agus Karokaro, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, menghadiri Peresmian Kantor dan Ruangan TK/PAUD Oberhausen dan Peletakan Batu Pertama Rehab Rumah Dinas Staf Kantor HKBP Distrik VII Samosir, di Komplek Pargodungan HKBP Distrik VII Samosir, Pangururan, Selasa (26/3/2024).

Peresmian kantor dan ruangan TK/PAUD Oberhausen ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Sekjen HKBP Ny. Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Sinaga, MTh dan penandatangan prasasti oleh Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom.

Penandatanganan prasasti tersebut disaksikan oleh Bupati Kabupaten Samosir dan undangan yang hadir.Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama rehab Rumah Dinas Staf Kantor HKBP Distrik VII Samosir oleh Sekjen HKBP, Bupati Samosir, Kadep Diakonia, Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Kadis Dikpora dan Kepala Sekolah TK Oberhausen.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Praeses HKBP diantaranya Praeses Distrik Sumatera Timur, Distrik Dairi, Distrik Deli Serdang, Distrik Humbang, Distrik Tebing Tinggi, Majelis Sinode Pusat dan Daerah, Pelayan Fulltimer HKBP Se- Distrik VII Samosir, orang tua dan anak didik TK Oberhausen.

Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST dalam khotbahnya yang diangkat dari Kejadian 1: 31, menyampaikan bahwa kita harus mensyukuri pemberian Tuhan, melalui penciptaaNya yang sungguh amat baik. 

Dituturkan Sekjen, “Dari ayat ini, kita melihat kemahakuasaan Allah yang tidak bisa dibandingkan dengan siapapun. Sebagai orang Kristen, tugas kita adalah bagaimana kita harus bersama - sama dalam menjaga dan merawat ciptaan Allah”, katanya.

Pdt. Victor Tinambunan mengapresiasi HKBP Distrik VII Samosir yang membangun sarana pendidikan melalui TK/PAUD Oberhausen. Sekolah ini diharapkan dapat menghasilkan generasi yang takut akan Tuhan, tinggi iman, tinggi ilmu pengetahuan, tinggi perilaku terpuji dan selalu rendah hati, ungkapnya.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat atas diresmikannya ruangan dan kantor TK/PAUD Oberhausen sekaligus peletakan batu pertama rehab rumah dinas staf Kantor HKBP Distrik VII Samosir.

Pria Kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan ini juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada HKBP yang selama ini turut berkontribusi aktif sebagi mitra pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Samosir. Tak hanya dalam pembangunan iman dan kerohanian, juga pembangunan diberbagai sektor baik pertanian, pariwisata, UMKM dan juga bidang pendidikan.

Alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ini  berharap melalui sarana pendidikan TK/PAUD Oberhausen dapat melahirkan generasi dan calon pemimpin dimasa depan.Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50 Juta. (Sumber Dinas Kominfo Samosir, MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar