Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Di Lumbung Suara PKS Binton Jhonson Nadapdap, S.Sos, MM Raih Kursi Untuk DPRD Kota Depok

Binton Jhonson Nadapdap, S.Sos, MM.

DEPOK, MH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Provinsi Jawa Barat mengumumkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Legislatif (pileg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, di Hotel Santika Depok, Sabtu (09/032024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Adapun hasil rekapitulasi perhitungan suara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  berjaya meraup kursi sebanyak 13 dari 50 kursi untuk DPRD Kota Depok.

Pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 14/2/2024 ini menjadi puncak dari proses rekapitulasi penghitungan suara yang telah berlangsung sejak 17 Februari 2024.

Dari hasil penghitungan pleno rekapitulasi KPU Kota Depok politisi pendatang baru Binton Jhonson Nadapdap, S.Sos, MM dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat mendulang suara sebanyak 9.659 dan meraih kursi untuk DPRD Kota Depok dari Dapil 2 Kota Depok yaitu meliputi wilayah Kecamatan Beji, Cinere dan Limo.

Menurut KPU Kota Depok pengumuman pleno rekapitulasi suara ini, bukanlah penetapan resmi, melainkan pembacaan hasil perolehan suara. Penetapan resmi beserta SK-nya akan dibuat di kemudian hari.

"Malam ini pembacaan Tingkat Kota, Hasilnya nanti akan kelihatan. Sebenarnya sudah tergambar, siapa-siapa yang akan duduk di DPRD Kota Depok. Tapi untuk penetapannya, nanti kita akan kita buatkan SK penetapan," jelas Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah mengatakan, meminta semua pihak sebaiknya menunggui hasil akhirnya penetapan 50 orang Caleg DPRD Kota Depok oleh KPU Kota Depok.

"Secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Depok berlangsung lancar dan damai. Ini berkat kerja sama yang baik semua pihak dan kepedulian masyarakat dalam ikut serta dalam pengawasan," ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah. (Berbagai Sumber, MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).

Berita ini dimuat di Sumatera24jam.com.


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar