Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Joko Widodo Mendarat Di Bandara Muara Bungo, Disambut Hangat Gubernur Dr Al Haris, S.Sos, MH

Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Muara Bungo di sambut Gubernur Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH.

JAMBI, MH -  Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jambi pada Rabu, 3 April 2024, dengan agenda utama penyerahan bantuan kepada masyarakat dan peninjauan sejumlah proyek pembangunan di beberapa Kabupaten di lingkup Provinsi Jambi.

Presiden dan rombongan tiba melalui Bandara Muara Bungo, Jambi pada pukul 09.55 WIB, disambut oleh sejumlah pejabat daerah antara lain Gubernur Jambi Al Haris, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, M.Si, Danrem 024/Garuda Putih Brigjen Rachmad, SIP, Kabinda Jambi dan Bupati Muara Bungo Mashuri.

Kunjungan kerja ini menggarisbawahi komitmen pemerintah pusat dalam mendorong pengembangan ekonomi dan infrastruktur di Provinsi Jambi, serta memastikan distribusi bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.


Setibanya di Bandara Muara Bungo, Presiden Jokowi langsung bergerak menuju Kabupaten Merangin, menggunakan helikopter untuk agenda pertama kunjungan kerjanya. Di Kabupaten Merangin, yang dikenal dengan julukan Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Presiden Jokowi melakukan penyerahan bantuan di Pasar Rakyat Kota Bangko, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras di Gudang Bulog. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam memastikan keberlanjutan perekonomian lokal serta ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Selanjutnya Presiden berangkat menuju Kabupaten Tebo dengan julukan Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung, orang nomor satu di Indonesia ini memberikan bantuan tunai kepada warga. Kunjungan ini juga Presiden Jokowi meninjau RSUD Sultan Thaha Saifuddin Kabupaten Tebo, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan terhadap masyarakat.


Usai dari Kabupaten Tebo, Presiden dan rombongan melalui jalur darat kembali dan menginap di Kabupaten Muara Bungo, menandakan penutupan hari pertama kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi. Kunjungan ini tidak hanya merefleksikan prioritas pemerintah dalam penanganan isu sosial dan pembangunan di daerah, tetapi juga memperkuat dialog antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Melalui rangkaian kegiatan ini, Presiden Jokowi mengukuhkan komitmennya terhadap pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, serta peningkatan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi. (MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar