Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tol Pertama Di Jambi Segera Beroperasi PT Hutama Karya Klaim Progres 72,71%

PT Hutama Karya sedang dalam pengerjaan Tol Bayung Lencir - Tempino (Tol Baleno).

JAKARTA, MH - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan jalan tol pertama di Jambi yakni Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno) seksi 3 akan beroperasi pada tahun 2024 ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan proyek Tol Bayung Lencir - Tempino sepanjang 33 kilometer yang tengah dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) ditarget rampung pada Juli 2024.

"Proyek ini rapih dan kualitasnya bagus, pekerjaan yang sedang berjalan bisa dipertahankan dan diawasi betul hingga selesai,” tutur Basuki Hadimuljono dalam keterangan resmi, Selasa (23/4/2024).

Sementara itu, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim optimis target tersebut dapat direalisasikan. Pasalnya, saat ini ruas tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 yang tengah digarap oleh HK telah mencapai 72,71%.


Progres proyek yang telah mencapai 72,71% ini merupakan upaya untuk meningkatkan konektivitas maupun mobilitas di wilayah Jambi dan sekitarnya serta diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi regional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Adjib. 

Secara teknis, Adjib mengatakan bahwa proyek ini dibangun dengan skema dukungan konstruksi dari pemerintah yang sumber pendanaannya berasal dari APBN.

Nantinya, jalan tol pertama di Jambi ini akan membuka konektivitas baru bagi 2 Provinsi yaitu Sumatra Selatan dengan Jambi sehingga dapat melengkapi backbone dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang sudah beroperasi. 

Lebih lanjut, tambah Adjib, dalam rangka memenuhi target yang ditetapkan Kementerian PUPR, sejumlah strategi percepatan penyelesaian dilakukan oleh KSO diantaranya membagi lokasi pekerjaan dalam 3 zonasi untuk memudahkan pelaksanaan. 

Di samping itu, KSO HK-Abipraya juga akan melakukan pengawasan dan evaluasi dengan menggunakan digital construction, serta mengedepankan safety, quality pada progres yang berjalan beriringan. (MH/J24/S24/FS). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar