Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Keajaiban Alam Wisata Di Provinsi Sumatera Utara Keindahan Tanpa Batas

Pesona Danau Toba dikelilingi dengan pebukitan.

JAMBI, MH - Berlibur ke luar negeri seringkali menjadi impian banyak orang. Hal ini dilakukan untuk mengenal budaya kuliner dan destinasi ikonik suatu negara yang dikunjungi tersebut.

Namun, tidak perlu khawatir jika dana terbatas, karena di Provinsi Sumatera Utara juga terdapat destinasi wisata yang menawarkan pengalaman serupa. 

Dari beberapa daerah wisata yang ada di Provinsi Sumatera Utara ada 5 (lima) tempat wisata yang mirip dengan destinasi luar negeri yakni :

1. Taman Alam Lumbini Di Berastagi 

Mengunjungi pagoda emas mirip Diagon Alley di Myanmar tidak lagi harus jauh-jauh berkunjung, namun ada, "Taman Alam Lumbini" di Berastagi Kabupaten Karo menawarkan bangunan pagoda emas yang megah, menjadi objek wisata yang mencuri perhatian.

Kompleks ini juga dilengkapi dengan berbagai taman anekabunga yang indah dapat memanjakan mata untuk melihatnya dan alami ditata dengan rapi dan sekaligus patung-patung dipertontonkan yang memperindah suasana.

2. Bukit Holbung Di Pulau Samosir.

Bukit Holbung di Pulau Samosir menawarkan pesona keindahan alam yang sangat luar biasa, sejauh mata memandang terlihat gelombang pebukitan yang indah dan pebukitan ini lokasi menjadi pembuatan Film "Ngeri-Ngeri Sedap." Bukit Holbung ini mirip dengan keindahan Milford Sound di Selandia Baru. 

Suasana tenang di bukit ini cocok untuk refreshing dari kesibukan perkotaan, dengan panorama alam perbukitan yang memanjakan mata.

3. Mercy Band

Mercy Band, awalnya dijadikan sebuah kantor marketing, kini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mencari spot Instagrammable. 

Dengan konsep unik ala Belanda, termasuk kincir angin dan peternakan sapi ala Eropa, tempat ini menjadi favorit untuk mengabadikan momen.

Tidak perlu merasa terbatas untuk menjelajahi keindahan tanah air.

4. Rumah Hobbit Di Berastagi

Kabupaten Karo terkenal dengan permandian air hangatnya. Namun tak jauh dari sana, terdapat juga rumah-rumah unik yang mirip dengan rumah para Hobbit dalam serial film The Hobbit. 

Dengan desain yang menggemaskan dan pemandangan asri, tempat ini cocok untuk berselfie ria.

5. Danau Toba  

Danau Toba dikenal sebagai danau terluas di Indonesia yang menawarkan keindahan alam dan potensi budaya yang kaya.

Dikelilingi oleh bukit hijau, danau ini menjadi spot favorit bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan melakukan sesi foto bersama.

Dengan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman serupa dengan luar negeri. Tidak perlu merasa terbatas untuk menjelajahi keindahan tanah air, khususnya daerah wisata di seputaran wilayah Provinsi Sumatera Utara, untuk menikmati keajaiban alam. (MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).

Pesona Danau Toba, Dolok Siattaratas Desa Silahisabungan.





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar