Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Joko Widodo Sambut Puan Maharani Di Welcoming Dinner WWF Di Bali

Presiden RI Joko Widodo berjabat tangan denga Ketua DPR RI Puan Maharani.

DENPASAR, MH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Ketua DPR RI Puan Maharani di welcoming dinner World Water Forum di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.

Keduanya bersalaman, dari tayangan langsung YouTube 10th World Water Forum seperti dilihat, Minggu (19/5/2024), Puan tiba di GWK mengenakan pakaian kebaya putih. Ia berjalan menuju Presiden Jokowi yang sudah menunggu di panggung.

Keduanya tampak berjabat tangan. Presiden Jokowi dan Puan lalu berbincang sejenak. Raut senyuman terpancar di wajah Jokowi maupun Puan. Jokowi dan Puan lalu berdiri bersebelahan menghadap ke kamera. Kemudian, Jokowi mempersilakan Puan ke venue welcoming dinner.

Jokowi dan Puan lalu berdiri bersebelahan menghadap ke kamera. Kemudian, Jokowi mempersilakan Puan ke venue welcoming dinner.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 Menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari Negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts, Nevis, Slovakia, Thailand, Turki dan Vanuatu. 

Turut hadir perwakilan dari Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP). (Berbagai Sumber, MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar