Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Barry Simorangkir Turut Hadir Dalam Ibadah Penahbisan Pendeta HKBP Pearaja

Kiri: Barry Simorangkit (no: 2) dan Pucuk Pimpinan HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar.

TARUTUNG, MH - Setelah hampir 125 tahun, Gereja HKBP yang berpusat di Pearaja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara,  mengirimkan pendeta-pendeta mudanya untuk menjalankan misi Zending ke Afrika, pada 30 Juni 2024.

Minggu pagi 16/6/2024, pada pukul 10.00 WIB telah berlangsung Ibadah Penahbisan 8 orang Pendeta HKBP, yang baru dinyatakan lulus ujian Gerejawi, di HKBP Pearaja.

Bersama ke-4 Pendeta muda lainnya, mereka akan diberangkatkan pada tgl 30 Juni 2024, saat seluruh HKBP merayakan 125 tahun Zending HKBP, menjadi misionaris HKBP ke Afrika.

Menyusul kemudian pada tanggal 3 Juli, 6 orang Pendeta akan berangkat ke Tanzania, 4 orang ke Rwanda dan 2 orang ke Botswana, didampingi tiga Pimpinan HKBP.


Barry Simorangkir turut hadir dalam ibadah penahbisan 8 pendeta baru HKBP tersebut.

“Sungguh sebuah kehormatan besar bagi saya turut menghadiri ibadah penahbisan 8 orang pendeta HKBP yang baru saja dinyatakan lulus ujian gerejawi,” ungkap Barry.

Adapun ibadah yang dilaksanakan di Pearaja, dipimpin langsung olej Pdt. Dr Robinson Butarbutar  Ephorus ke-17 HKBP.

“Saya mengucapkan selamat bertugas untuk para pendeta muda dalam menjalankan tugas mulia ini. Jadilah terang dunia,” pungkas Barry.

Pria yang kini santer disebut sebagai “kuda hitam” dalam ajang pilgubsu (pemilihan Gubernur Sumatera Utara) 2024 mendatang, datang bersama istrinya. Barry mengenakan setelan batik bercorak merah dan istrinya berbalut batik monochrome. (MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar