Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Partai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution Pilkada Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Saat Ketua Umum Partai Golkar Dr Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT, IPU memberikan dukungan kepada Bobby Afif Nasution, SE, MM pada Pilkada 2024 sebagai Cagub Provinsi Sumatera Utara.

JAKARTA, MH - Ketua Umum Partai Golkar Dr Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT, IPU yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyodorkan sejumlah nama kader Golkar untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Bobby Afif Nasution, SE, MM di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Di antara yang disodorkan Ketua Umum Partai Golkar tersebut yakni Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari dan anak politikus senior Golkar Akbar Tanjung Sekar Tanjung.

Hal tersebut Airlangga sampaikan usai memberikan dukungan secara resmi kepada Bobby Nasution untuk maju Pilkada Gubernur Provinsi Sumatera Utara 2024 di Kompleks Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024). 

Lebih lanjut dikatakannya, "Ada kandidat baru, Mba Sekar. Mba Sekar ini adalah Mba Sekar Tanjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby Nasution," ujar Airlangga.

Dikatakan Airlangga, "Termasuk Ketua Umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi Wali Kota atau jabatan lain," sambungnya.

Klik: Jambi24jam.com dan Sumateta24jam.com

Airlangga berharap Cawagub yang mendampingi Bobby Nasution merupakan sosok anak muda. Dengan begitu, kata dia, masyarakat Provinsi Sumatera Utara akan dipimpin oleh sosok muda yang enerjik, baik gubernurnya maupun wagubnya. 

Ditemui terpisah, Bobby Afif Nasution, SE, MM yang juga Wali Kota Medan itu, mengatakan dirinya terpikir banyak nama untuk menjadi kandidat sebagai cawagub yang akan mendampinginya.

Suami Kahiyang Ayu ini, yakin banyak orang yang ingin berkontestasi di Provinsi Sumatera Utara. "Ya banyak, ya banyak, ungkap alumni SMA Bandar Lampung ini.

Saya selalu sampaikan banyak. Dari Sumut kan pasti banyak juga yang mau berkontestasi, apakah jadi calon gubernur, calon wakil gubernur, banyak kemarin nama-nama yang bisa dijadikan opsi, ujar politisi Parta Gerindra ini.

Terkait nama Sekar Tanjung yang disodorkan Airlangga, menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan nama Sekar disebut karena dirinya sedang berada di Jakarta saja.

"Sebenarnya enggak cuma Mba Sekar, kebetulan Mba Sekar yang lagi tadi ada di sini, lagi di Jakarta, tadi disampaikan Pak Airlangga juga," imbuh alumni IPB Bogor ini. (Berbagai Sumber, MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar