Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

HKBP Resort Simanindo Distrik VII Samosir Gelar Pesta Gotilon Pemkab Samosir Sampaikan Selamat


SIMANINDO, MH - Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara diwakili Asisten II Hotraja Sitanggang, ST, MM menghadiri Pesta Gotilon HKBP Resort Simanindo Distrik VII Samosir yang di gelar, Minggu (7/7/2024).

Turut mendampingi, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dr Iwan H Sihaloho, Sekdis Kominfo Denri Sihaloho, Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar beserta sejumlah pejabat administrator.

Pesta Gotilon HKBP Resort Simanindo mengangkat Thema "Muliakanlah Allah Dengan Penghasilanmu (Amsal 3 : 9)". Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Praeses Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom, S.Th, MA. 

Mewakili Bupati Samosir, Asisten II Hotraja Sitanggang, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas digelarnya Pesta Gotilon HKBP Resort Simanindo. "Kami dari pemerintah menyampaikan selamat berpesta gotilon, kami sungguh turut bersuka cita hari ini," ucap Hotraja.

Hotraja menyebut, Kabupaten Samosir yang dijuluki dengan, "Negeri Indah Serpihan Surga" sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas, dimana kawasan Simanindo adalah salah satu pintu masuk pariwisata, tentu mendapat dampak terhadap perekonomian masyarakat lokal. 

KlikJambi24jam.com&Sumatera24jam.com

Dikatakan Hotraja kawasan Simanindo ini  merupakan anugerah pemberian dari Tuhan, maka patut disyukuri dan potensi ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan,"  tuturnya.

Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom, S.Th, MA dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati yang diwakili  berserta rombongan ke Pesta Gotilon ini.

Selanjutnya Praeses Distrik VII Samosir yang juga salah satu calon kuat pimpinan Departemen (Departemen Koinonia, Diakonia dan Marturia) di Huria Na Bolon i (HKBP red) ini mengapresiasi kemajuan pembangunan Kabupaten Samosir yang cukup luar biasa. 

Namun, ditengah kemajuan ini, bagaimana jemaat HKBP Simanindo bisa mengakses untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi, karena berada pada salah satu kawasan pintu gerbang pariwisata.

Salah satu contoh tutur Praeses, bagaimana mengolah hasil pertanian bisa bernilai tambah, diolah dan dikemas dengan baik berupa produk UMKM untuk dijual kepada wisatawan yang datang, ujar suami boru Simarmata ini.

"Inilah salah satu output yang kita harapkan dari Pesta Gotilon ini. Bagaimana hasil panen kita itu, kita olah dari bahan mentah ke barang jadi, sehingga memiliki nilai tambah ekonomi," ungkap mantan Direktur Pengmas HKBP ini. (MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar