Home » , , » Banjir Bandang Dairi, 7 Orang Hilang

Banjir Bandang Dairi, 7 Orang Hilang

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 20 Desember 2018 | Desember 20, 2018



Ilustrasi Banjir bandang. merdeka.com
Merdeka.com, MH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Sumut, memperbarui data dampak bencana banjir bandang di Kecamatan Silima Punggapungga. Sejauh ini sudah 7 warga dinyatakan hilang dalam peristiwa itu.
Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting, menyatakan terdapat 9 desa yang terdampak banjir bandang. "Mengenai korban, 7 orang dinyatakan hilang dan 2 orang selamat," jelasnya, Rabu (19/12) siang.Banjir bandang juga merusak sekitar 110 hektare lahan pertanian dan perkebunan. Sejumlah ternak juga dilaporkan hanyut terbawa arus. Saluran irigasi dan akses jalan desa juga rusak. Sementara jembatan penghubung antardusun juga ada yang putus.
Tujuh korban yang hilang akibat banjir bandang ini yakni: Jaluddin Boang Manalu (83), Kino Tumanggor (45), Elfrida Sinaga (45), Walbiner Simarmata (38), Lina Padang, Nadia Hasugian (3), dan Bairun Sitorus.Bahagia, tim SAR gabungan masih menyisir lokasi bencana untuk mencari para korban. "Kita berharap dapat menemukan korban.
Sementara untuk warga kita imbau untuk tetap waspada," ucapnya.Seperti diberitakan banjir bandang terjadi di sekitar aliran sungai di Desa Sibongkaras Kec Silima Pungga-pungga, Dairi, Sumut, Rabu (18/12) sekitar pukul 17.08 Wib. Banjir yang membawa material lumpur dan kayu terjadi menyusul hujan yang melanda kawasan itu. (MH- Medan.com).





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong