Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

10 Alasan Kenapa Harus Memilih dr Sortaman Saragih Untuk DPR RI

 
10 Alasan Kenapa Harus Memilih dr Sortaman Saragih Untuk DPR RI
"Dengan Menolong Orang Lah Saya Memperoleh Kesuksesan"

Pematangsiantar, MH-Mengapa warga Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun harus memilih dr Sortaman Saragih SH MARS sebagai wakilnya di DPR RI pada Pileg Rabu 17 April 2019 mendatang? Karena Anggota DPR RI Dapil Sumut 3 yang ada sekarang, rekam jejak kinerjanya untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun hanya retorika belaka. 

Tak ada perbuatan yang nyata dirasakan rakyat Siantar-Simalungun. Jadi untuk Periode 2019-2024, DPR RI Dapil Sumut 3 sudah semestinya cuci gudang.


Ada seorang Sahabat bernama Jhon Herpiando Saragih memberikan 10 alasan sebagai bahan pertimbangan masyarakat kenapa harus memilih dr Sortaman Saragih sebagai wakil rakyat di DPR RI, khususnya dari Daerah “Habonaron Do Bona” Kabupaten Simalungun dan “Sapangambei Manoktok Hitei” Kota Pematangsiantar pada Pileg Rabu 17 April 2019!

Berikut ini 10 Alasannya:

1.Putra Daerah Asli. Lahir dan besar di Desa Purba Tongah, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Sehingga tahu apa masalah dan apa kebutuhan masyarakat di Siantar dan Simalungun.

2.Perduli Siantar –Simalungun. Sampai sekarang menjadi orangtua asuh banyak anak dan memberikan beasiswa kepada putra putri Siantar-Simalungun yang kurang mampu.

3.Terpelajar. Berprofesi sebagai dokter dan menempuh pendidikan formal di USU dan UI dan juga sampai ke Amerika Serikat.

4.Rela Berkorban. Rela nengeluarkan dana besar untuk menjalankan RS Bethesda, milik GKPS yang sudah tutup 3 tahun demi menolong pelayanan kesehatan masyarakat banyak.

5.Akrab Merakyat. Tetap akrab dan dekat dengan masyarakat awam dari desa ke desa, meskipun berbeda tingkat ekonomi, pendidikan dan strata sosial.

6.Sederhana. Hidup tetap bersahaja dengan pembawaan sederhana meskipun dari segi bisnis dan ekonomi tergolong cukup sukses. Dan tidak membeda-bedakan Suku, Agama dan Ras.

7.Cinta Siantar-Simalungun. Mengkaji dan meneliti Siantar-Simalungun sampai ke Leiden Belanda dan telah menulis buku Sejarah Orang Simalungun* ,dari hasil penelitiannya.

8.Guru Motivasi. Sortaman Saragih adalah Guru Motivator dan penulis buku tetap di Gramedia. Salah satu bukunya adalah *Revolusi Diri* yang sempat menjadi best seller memotivasi masyarakat Indonesia.

9.Sumber Inspirasi. Sortaman Saragih pantas menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda sekarang, karena Sortaman sebagai orang sukses yang berasal dari anak petani kampung kaum marginal.

10.Orang Terzolimi. Pada pemilu 2014, Sortaman Saragih sesungguhnya menang sebagai Anggota DPR RI ke Senayan, tetapi dizolimi oleh orang-orang jahat. Dengan memilih Sortaman Saragih berarti kita telah ikut memberantas kejahatan politik di Bangsa ini.

Asenk Lee Saragih: Pada pemilu 2014, Sortaman Saragih sesungguhnya sudah duduk sebagai Anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Sebab Hasil Pleno KPU Provinsi Sumut, perolehan suara Sortaman Saragih mengalahkan perolehan suara se partai sedapilnya yakni Martin Manurung. Namun saat Pleno KPU Pusat, suara Sortaman Saragih hilang 45 suara di KPUD Simalungun. Namun Perkaranya Tak Sampai MK, karena tak mendapat Izin dari Ketua Umum Gerindra Prabowo S saat itu.

Tinggalkan masa lalu, kini songsong masa depan. Mari dukung Sortaman Saragih merebut kembali kursi DPR RI untuk saluran aspirasi warga Dapil Sumut 3 termasuk masyarakat Siantar - Simalungun. Dari Partai Perindo untuk DPR RI. Semoga. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar