Home » , , , » RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan Batal Turun Kelas ke D

RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan Batal Turun Kelas ke D

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 30 Agustus 2019 | Agustus 30, 2019

Direktur RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan, dr Friska Situmorang (tumpal sijabat/dok).
Samosir, MH  - Kementerian Kesehatan menganulir keputusannya. RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir batal turun kelas dari C ke tipe D.

Sebelumnya, RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan sempat masuk satu di antara 615 rumah sakit secara nasional yang mengalami penurunan tipe atau kelas. Manajemen RSUD dan pemerintah daerah tidak tinggal diam. Perlawanan dilakukan lewat prosedur sanggahan. Beberapa perbaikan juga dilakukan.

Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kemenkes RI akhirnya menerbitkan rekomendasi hasil penilaian ulang. Hasilnya, RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan tetap tipe C.

Surat rekomendasi yang bernomor: YR. 05. 01/ III/3787/2019 yang dalam isi suratnya tidak mencantumkan RSUD dr Hadrianus Sinaga ke dalam 194 rumah sakit lain yang masih belum jelas statusnya.

Artinya RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan tetap menyandang status rumah sakit tipe C.

Informasi ini disambut suka cita petugas dan pegawai RSUD. Tak terkecuali Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, dr Friska Situmorang.

"Puji Tuhan dan salam sehat, kita dapat mempertahankan RSUD dengan tipe C," ungkapnya, Jumat (30/8/2019), di Samosir.

Friska mengatakan, tetapnya tipe RSUD merupakan hasil dari kerja semua elemen dan semua pihak yang ada di rumah sakit. Terutama pegawai yang tergabung dalam Tim Masa Sanggah yang telah bekerja siang dan malam untuk melengkapi segala kebutuhan dalam memaksimalkan masa sanggah yang hanya 28 hari.

Secara khusus, mantan Kepala Kantor KB Samosir ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati dan wakil bupati, serta pimpinan dan anggota DPRD yang tak henti-hentinya memberikan support dan semangat kepada rumah sakit untuk terus berjuang dan mempertahankan tetap di tipe C

"Terima kasih kepada masyarakat Samosir dan semua pihak atas doa dan dukungan. Semoga ke depannya RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," imbuh dr Friska Situmorang. (Medanbisnisdailycom).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong