Home » , , » Syukuran Pelantikan Anggota DPD RI WTP Simarmata, Ini Dua Tugas Pokok Yang Diembankan Padanya

Syukuran Pelantikan Anggota DPD RI WTP Simarmata, Ini Dua Tugas Pokok Yang Diembankan Padanya

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 28 Oktober 2019 | Oktober 28, 2019

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, Pdt. DR (HC) Willem TP Simarmata MA, dan mantan Ephorus HKBP, SAE Nababan (kiri ke kanan), berbincang saat berlangsungnya ibadah syukuran atas pelantikan dirinya di Medan, Minggu (27/10/2019). (parlindungan sibuea).
Medan, MH -  Oleh mantan pimpinan tertinggi (Ephorus) gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), SAE Nababan, ditegaskan terdapat dua tugas pokok Pdt.DR (HC) Willem TP Simarmata MA dalam kapasitasnya sebagai senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Pertama, mewujudkan terciptanya pemerataan. Di Indonesia, khususnya di Sumatra Utara. Hal itu sesuai dengan amanah UUD 1945. Kedua, menghilangkan kerentanan identitas di tengah-tengah masyarakat. 

Hal ini terkait tsunami informasi di era digital. Dimana kebenaran tercipta hanya berlandaskan emosi. Menghilangkan kerentanan identitas berarti mencegah identitas bangsa agar tidak tercabik-cabik.

Demikian diungkapkan SAE Nababan dalam kotbahnya di ibadah syukuran pelantikan WTP di Wisma Taman Sari Medan, Minggu (27/10/2019). Hadir di acara ini seribuan warga yang merupakan pendukung WTP di pemilu legislatif lalu.

"Pdt. WTP Simarmata adalah inisiator gerakan imamat di dalam masyarakat (di Indonesia), dengan menjadi senator melalui dukungan rakyat. Menjadi utusan (ambassador) Tuhan menyampaikan pesan-pesan kebenarannya," tegas SAE Nababan.

Yang dilaksanakan WTP, ungkapnya, setara dengan yang pernah dilakukan murid Tuhan Yesus yakni Rasul Paulus. Keluar dari gereja dan terjun ke tengah-tengah masyarakat. Meninggalkan cara-cara lama mengabarkan Injil.

"Dengan menjadi senator WTP Simarmata melepaskan masyarakat dari segala ketakutan akan kemiskinan, ketidakpastian hukum, ketidakjujuran, korupsi, kemunafikan, kepalsuan dan sebagainya," tegas SAE Nababan.

Jika semua itu terwujud, maka tidak sia-sialah WTP menjadi anggota DPD. Kendati kekuasaannya tidak sekuat DPR RI. (Medanbisnisdaily.com). 



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong