Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Kelleng Ate Lepas Peserta Funtrack SSF 2019



Peserta Funtrack SSF 2019 berpoto bersama dengan Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu dan Paniti Bolahan Amak Butar Raja, Silalahi Nabolak 22/11/2019. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).
Silalahi Nabolak, MH -  Dalam rangka menyambut Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Butar Raja, panitia mengadakan perlombaan Funtrack SSF 2019. Menurut informasi Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu, dalam Minggu ini beberapa kali mengunjungi Kecamatan Silahisabungan, hal dikatakan betapa kuatnya keinginan Bupati menjadikan Kecamatan Silahisabungan  sebagai pusat wisata handalan Kabupaten Dairi.

Hal ini dapat terwujud melihat betapa indahnya pemandangan Silalahi Nabolak yang dikelilingi pebukitan yang asri dan alami, terlihat pepohonan hijau menumbuhi pebukitan tersebut, dihiasi dengan batu – batuan yang menjulang tinggi, air mengalir dari pebukitan dengan segar dan jernih dan menghadap ke pantai Danau Toba, membuat kita betah dan nyaman untuk berkunjung. Sungguh luar biasa pemberian Tuhan kepada Pomparan Raja Silahisabungan.

Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu melepas para peserta Funtrack SSF 2019.
Perlombaan Funtrack SS F 2019 yang pertamakalinya diadakan digagasi Panitia Bolahan Amak Butar Raja sangat respon dengan antusias tua muda masyarakat Silalahi Nabolak maupun para perantau Pomparan Raja Silahisabungan yang datang dari penjuru Tanah Air. Ratusan peserta mengikuti perlombaan ini, terlihat mereka dengan penuh semangat dan persaudaraan menyelusuri dolok (pebukitan) Siattaratas. 

Selama ini dolok (pebukitan) Siattaratas hanya pemandangan semata, namun Paniti Bolahan Amak Butar Raja yang dikomandoi DR Ir Sukardi Silalahi Sinabutar, MBA menggagasi membuat suatu perlombaan  Funtrack yang merupakan sebuah kegiatan menyelusuri pebukitan, ternyata disambut para peserta dengan penuh antusias. Ketika para peserta sampai di puncak, mereka menanam berbagi jenis pepohonan yang telah disediakan panitia.

Poto bersama Bupati dengan  Panitia Bolahan Amak Butar Raja dan Raja Turpuk Silahisabungan.
Turut hadir dalam pelepasan peserta Funtrack SS F 2019 ini  Bupati Kabupaten Dairi, Camat Silahisabungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi, Tokoh Masyarakat, para Raja Turpuk Silahisabungan, Ketua Umum Panitia, Sekretaris Umum dan Panitia lainnya.

Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu dalam kata sambutannya ketika pelepasan para peserta Funtrack SSF 22/11 - 2019 menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi serius membangun Silahisabungan menjadi salah satu pusat destinasi wisata unggulan Kabupaten Dairi. Dikatakan lebih lanjut “Saya bukan hanya mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi, namun juga mewakili Pemerintah Pusat, karena Danau Toba telah ditetapkan oleh Negara sebagai Kawasan strategis pariwisata Nasional, sementara Kecamatan Silahisabungan berada di pantai Danau Toba”, ujar suami boru Simarmata ini.

Dolok Siattaratas lokasi Funtrack SSF 2019.
Bupati juga mengapresiasi Panitia yang dengan telaten dapat memprogramkan kegiatan Funtrack ini, harapannya semoga untuk tahun – tahun berikutnya Panitia Bolahan Amak dapat membuat ide-ide maupun gagasan – gagasan baru, agar kampung leluhur kita Silalahi Nabolak semakin dikenal secara Nasional maupun Internasional, ungkapnya dengan nada senang.

Ketua Umum Panitia Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Butar Raja DR Ir Sukardi Silalahi Sinabutar, MBA dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Dairi maupun Camat Kecamatan Silahisabungan terhadap pembangunan Silalahi Nabolak, kiranya hal ini dapat terus berkesinambungan.

Dikatakan  selaku perantau Pomparan Raja Silahisabungan dimanapun berada kami siap mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Silalahi Nabolak menjadi tujuan wisata Pemerintah Kabupaten Dairi, ujar suami boru Napitupulu ini.

Para peserta Funtrack SSF 2019.
Dilaporkannya selain kegiatan perlombaan Funtrack di dalam menyambut Pesta Tugu/Makam Raja Silahisabungan ini panitia juga melakukan menanam  pohon sebanyak 500 pohon di lokasi Funtrack pebukitan Siantaratas, ungkapnya.

Disamping kegiatan perlombaan Funtrack juga mengadakan lomba poto yang terbuka untuk umum dengan harapan akan semakin memperkenalkan keindahan alam daerah Silahisabungan hingga ke seluruh dunia. 

Dalam kegiatan perlombaan Funtrack Silahisabungan  Fest 2019 ini panitia menyediakan berbagai hadiah. Kategori Putra untuk juara I mencapai puncak Bukit Siattaratas ( level /puncak 5) memperoleh uang sebesar Rp 5.000.000,- yang dimenangkan oleh Leonaldi Nainggolan dengan nomor pserta 051, Juara II memperoleh uang sebesar Rp 3.000.000,- yang dimenangkan oleh Editri Manurung dengan nomor peserta 008 dan juara III Rp 1.000.000,- dimenangkan oleh Eduard Sipakkar dengan nomor peserta 057.

Kiri - Kanan Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Kelleng Ate Berutu bersama Ketua Umum Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Butar Raja DR Ir Sukardi Silalahi Sinabutar, MBA.
Sementara kategori Putri juara I dimenangkan oleh Devi Rumasingap dengan nomor peserta 014 berhak mengantongi uang sebesar Rp 5.000.000, Juara II direbut oleh Yeng Liana Sinurat memperoleh uang sebesar Rp 3.000.000 dengan nomor peserta 031 dan Linda Sidabutar dengan nomor peserta 009 Juara III dengan hadiah Rp 1.000.000,-

Peserta Funtrack SSF 2019 berhasil sampai di Puncak Dolok Siattaratas.
Para peserta diwajibkan menanam pohon di setiap level/puncak dan panitia juga menyediakan bibit pohon berhadiah (Lucky Draw), untuk juara I dimenangkan oleh Wilda Pintubatu dengan nomor peserta 021, juara II dimenangkan oleh Sahat Pakpahan dengan nomor peserta 101 dan jauara III dimenangkan oleh Suriyani dengan nomor peserta 200 dan juara IV dimenangkan oleh Arwani Silalahi dengan nomor pesewrta 049. 

Poto bersama Bupati dan peserta Funtcak SSF 2019.
Disamping hadiah utama panitia juga menyediakan hadiah hiburan dengan cara mencabut nomor para peserta, bertaburan hadioah dalam acara ini. Ketika Majalah Holong mengajak berbincang-bincang salah seorang peserta menyatakan sangat berterima kasih kepada Panitia Bolahan Amak Butar Raja tahun 2019 ini, karena baru pertamakalinya dalam Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan diadakan perlombaan Funtrack SSF dan perlombaan  poto tentang alam Silalahi Nabolak, dengan menyediakan hadiah  puluhan juta rupiah, ungkapnya. 

Peserta Funtrack SSF 2019 berhasil sampai di Puncak Dolok Siattaratas.
 Kiranya untuk tahun 2020 dengan Panitia Bolahan Amak Dabariba Raja  membuat ide – ide baru, seperti Panitia Bolahan Amak Butar Raja tahun 2019 ini telah membuat prasasti icon “I Love Silalahi” dan tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Majalah Holong Online dan sukses terus,,,, Tuhan memberkati,,, Amin!!!, ujarnya mengakhirin perbincangan.  (MH – Fendi Sinabutar).

















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar