Home » , , » Bupati Kebumen Ke Samosir Belajar GKT Masuk UGG

Bupati Kebumen Ke Samosir Belajar GKT Masuk UGG

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 01 November 2019 | November 01, 2019

Bupati Samosir Rapidin Simbolon (kiri) berbincang dengan rombongan Pemkab Kebumen di kawasan pusat informasi Kaldera Geopark Toba di Sigulatti. (Foto ANTARA/HO Humas).

Samosir, MH  -  Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir terkait masuknya Geopark Kaldera Toba (GKT) dalam Unesco Global Geopark (UGG). 

Rombongan Bupati Kebumen disambut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Samosir, Wakil Ketua Dekranasda, Asisten Administrasi Umum, para kepala SKPD di Aula Kantor Bupati, Kamis (31/10).

Bupati Kebumen menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Samosir atas penerimaan mereka untuk belajar tentang keberhasilan Kabupaten Samosir menjadi UGG. 

Dia juga berharap lewat kunjungan itu Pemkab Kebumen mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menyiapkan situs-situs yang ada di Kebumen untuk dinilai tim asesor dari Unesco.

Bupati Samosir memaparkan gambaran umum Kabupaten Samosir utamanya capaian-capaian dalam bidang kepariwisataan. 

Dikatakan, perlunya komitmen yang kuat bagi Geopark Kaldera Toba untuk diterima menjadi Unesco Global Geopark, bahkan melalui penolakan bebarapa kali.  (ANTARA).



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong