Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tahun 2020 Festival Danau Toba Ditiadakan, Ini Alasannya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Utara, Ria Telaumbanua. (parlindungan sibuea)
Medan, MH - Belajar dari penyelenggaraan even wisata Festival Danau Toba pada tahun 2019 yang mengecewakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara ingin menyempurnakan persiapannya. Oleh sebab itu tahun 2020 festival tahunan yang biasanya digelar rutin tersebut ditiadakan.

Salah satu penyempurnaan persiapan adalah perubahan waktu penyelenggaraan. Semula pada bulan Desember, digeser menjadi bulan Juni. Tepatnya pada saat anak-anak sekolah memasuki masa liburan. Berbeda jika diadakan pada Desember, pengunjung festival sepi.

"Karena pelaksanaannya diubah menjadi pada bulan Juni, kan persiapannya jadi sempit jika dihitung dari sekarang. Itu sebabnya Festival Danau Toba kembali akan digelar pada tahun 2021, tahun ini ditiadakan," terang Kadis Budpar Sumut, Ria Telaumbanua, seusai mengikuti rapat kerja dengan Komisi E DPRD Sumut (8/1/2020).

Kesepakatan perubahan waktu dari Desember ke Juni disebutkan Ria setelah melalui pembahasan dengan Badan Pengelola Otorita Danau Toba. Adanya pengembangan objek-objek wisata di kawasan Danau Toba, ditambah pembangunan infrastruktur yang kian baik, akan menambah lonjakan pengunjung.

Dengan waktu yang lebih panjang dia meyakini persiapan pelaksanaan Festival Danau Toba tahun mendatang akan lebih matang. Dengan demikian harapan kedatangan pengunjung akan lebih membludak dapat terwujud. Tidak seperti tahun lalu, sepi. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar