Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Raja Dan Ratu Belanda Ke Danau Toba 13 Maret, Ini Lokasi Wisata Yang Dikunjungi

Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima. Keduanya akan mengunjungi Danau Toba, Sumatra Utara, pada Jumat, 13 Maret 2020. (istimewa).
Medan, MH -  Gubernur Provinsi Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan, Raja Belanda, Willem - Alexander dan Ratu Maxima, akan mengunjungi Danau Toba, Sumatra Utara, pada Jumat, 13 Maret 2020.

"Kita akan sambut tamu kehormatan kita, Raja dan Ratu Belanda dalam kunjungan kenegaraan di Sumatra Utara," ujar Gubernur Edy menjawab wartawan, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (09/03/2020).

Gubernur Edy mengimbau masyarakat turut menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda tersebut, antara lain dengan ikut menjaga rasa aman, nyaman dan damai serta menjaga kebersihan dan menunjukkan kebesaran adat dan budaya selama Ratu dan Raja Belanda berada di Sumut.

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi Sumatra Utara ketika Raja dan Ratu Belanda boleh berkunjung ke Sumatra Utara. Tentunya ini akan mengharumkan Sumatra Utara, dan khususunya pariwisata kawasan Danau Toba agar semakin terkenal ke seantero dunia," ujar Edy.

Gubernur Edy melalui Asisten Administrasi Umum dan Aset, M Fitriyus, menyebutkan daftar daerah lokasi wisata yang akan dikunjungi Ratu dan Raja Belanda itu.

Antara lain tiba Bandara Internasional Silangit di Siborongborong pukul 10.30 WIB. Gubernur Edy akan menyambut kedatangan Raja dan Ratu tersebut.

Kemudian mengunjungi Bukit Singgolom di Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. Di sana, Raja dan Ratu akan mengabadikan momen indah lewat foto-foto.

Kemudian ke perkampungan Siambat Dalan juga di Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan  Tampahan, Kabupaten Toba dan mengunjungi perkampungan tradisional Batak dan selepas itu ke Institut Teknologi DEL di Sitolu Ama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Setelah itu menuju Pelabuhan Balige untuk pergi ke Ecovillage (desa wisata lingkungan) Silima Lombu di Onan Runggu, Kabupaten Samosir, dengan menaiki speedboat.

Setelah dari Silima Lombu, Raja dan Ratu Belanda menuju Hotel Inna Parapat untuk istrahat. Dan pada Jumat sore, dijadwalkan memberikan keterangan kepada wartawan (press briefing).

Dan selepas itu bergerak menuju Bandara Kuala Namu untuk kemudian terbang kembali ke Belanda.

Berikut jadwal dan lokasi wisata yang dikunjungi Raja dan Ratu Belanda:

Jumat, 13 Meret 2020
10.30 Tiba di Bandara Silangit
10:40 Berangkat menuju Bukti Singgolom
10:45 Foto bersama
11:20 Berangkat ke Desa Siambat Dalan.
11:25 Melihat Desa Tradisional Batak
11:55 Berangkat menuju Institut Teknoligi DEL.
13:00 Makan siang bersama
13:40 Berangkat menuju pelabuhan Balige.
14:00 Menaiki perahu menuju Desa Silima Lombu.
14:30 Mengunjungi Desa Silima Lombu
15:10 Menuju Hotel Inna Prapat
15:30 Istirahat
16:00 Pengarahan konferensi pers
17:00 Ucapan terima kasih.
17:10 Berangkat menuju Bandara Kualanamu terbang ke       Belanda. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar