Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Resmi Berganti Nama, Pemkab Dan Warga Toba Akan Gelar Perayaan

Bupati saat temu pers dihadapan seratus wartawan media cetak dan elektronik di Panatapan rumah dinas Bupati Jumat, 6/3/20.
Toba, MH - Presiden RI. Ir. Joko Widodo akhirnya menandatangani perubahan nama kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba pada tanggal 24 Februari 2020 lalu. Perubahan nama Kabupaten Toba itu tertulis dalam Lebaran Negara nomor 6474, dan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 14 Tahun 2020. Hal ini disambut baik pemerintah Kabupaten Toba dan masyarakat. 

Sebelumnya, banyak masyarakat  yang bingung dimana perbedaan Kabupaten Toba Samosir  dengan Kabupaten Samosir. Hal inilah yang mendorong pemerintah untuk melakukan perubahan nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Perubahan Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba ini akan dirayakan pada saat ulang tahun ke 21 tahun.

Acara ulang tahun ini akan dirayakan di Ibu Kota Kabupaten di Balige dan rencananya akan dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian yang sekaligus menandatangi prasasti perubahan nama dan diserahkan ke  Bupati Kabupaten Toba Ir. Darwin Siagian. 

Hal ini diungkapkan Bupati saat temu pers dihadapan seratus wartawan media cetak dan elektronik di Panatapan rumah Dinas Bupati Jumat, 6/3/20.

Sekdakab Audy Murphi Sitorus berharap dengan perubahan nama ini  ada semangat baru di Kabupaten Toba dan masyarakatnya semakin baik dan banyak perubahan kedepannya," sebutnya.

"Event perayaan ini akan dilaksanakan berbagai perlombaan. Perlombaan renang dan perlombaan Solu (Sampan) akan diikutkan. 

Kemudian pada Kamis (12/3) akan dibuka pembukaan pameran pembangunan di lapangan Sisingamangaraja dan diikuti oleh dinas terkait dan dari instansi lain.

Selain itu, pada tanggal yang sama akan dilaksanakan grand opening Hotel Labersa yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio.

Sekdakab berharap agar masyarakat ikut dalam peresmian dan ulang tahun Kabupaten Toba yang  ke 21 di lapangan Sisingamangaraja.(MATATELINGA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar