Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Dampak Covid- 19 Pemeriksaan Diperbatasan Provinsi Jambi Diperketat

Gubernur Jambi Fachrori Umar. (Foto: dok.humas).
Jambi, MH - Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M. Hum memastikan pemeriksaan di perbatasan Jambi dengan sejumlah daerah diperketat, hal ini dilakukan untuk mengurangi penularan penyebaran Pandemi Covid-19.

Fachrori mengatakan Pemerintah Daerah setempat akan memperketat pemeriksaan orang masuk maupun ke luar di seluruh perbatasan daerah Jambi.

"Kami lakukan pengetatan pemeriksaan di perbatasan. Utamanya jalur-jalur yang banyak dilalui kendaraan," ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Dikatakan beberapa perbatasan yang menjadi prioritas adalah perbatasan Jambi dengan Sumatera Selatan di sepanjang jalan Lintas Timur Sumatera maupun Lintas Tengah. Begitu juga dengan perbatasan Riau dan Sumatera Barat maupun perbatasan Jambi dengan Kepri di jalur laut.

Sebelumnya, Gubernur Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I, M.Si sudah memantau posko pemeriksaan di perbatasan Jambi - Riau.

"Kami juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Menurut pria kelahiran Bathin II Babeko Kabupaten Bungo ini semua pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, Polri, TNI, petugas medis harus saling peduli untuk memutus mata rantai penularan penyebaran virus tersebut.

Fachrori mengatakan di sepanjang perbatasan Jambi dengan sejumlah daerah dilakukan pemeriksaan dengan mengecek suhu tubuh setiap orang yang masuk maupun ke luar Jambi, dan menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan.

Adapun, sampai saat ini kasus positif corona di Provinsi Jambi sebanyak 2 kasus sementara PDP sebanyak 6 orang dan sebanyak 729 orang ODP. ujarnya. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar