Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Sukses Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Tahun 2020

Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi tahun 2020 poto bersama dengan Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min Ketua Tim Gugus Tugas HKBP Jambi, 8 Novemver 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Awan mendung menyelimuti Kota Jambi, dari padi hingga siang. Bahkan hujan turun membasahi Kota Jambi, hal ini membuat hubungan dengan penghuninya menjadi tidak bersahabat.

Namun lain halnya suasana di Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi warga jemaat dengan penuh sukacita mereka mengikuti acara Ibadah Kebaktian Minggu mulai dari sesi pertama pukul 7.00 WIB dilayani Pdt Tampak Hutagaol, M.Th, sesi ke dua pukul 9.00 WIB dilayani oleh Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA. 

Sementara sesi ke tiga pukul 11.00 WIB dilayani oleh Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min, sesi ke empat pukul 16.00 WIB dilayani oleh Gr R Manurung dan sesi ke lima pada pukul 18.00 WIB dilayani oleh Pdt Renti br Naibaho, S.Th.

Gereja terbesar di Asia Tenggara itu mengadakan Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) Minggu, 8 November 2020 dengan tetap melaksanakan sesuai anjuran Pemerintah "Protokol Kesehatan" karena masih suasanan Pandemi Covid- 19, 

Untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid- 19 Tim Gugus Tugas HKBP Jambi yang di ketua i Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min, menghimbau dan  mengarahkan seluruh warga jemaat sebelum masuk ke dalam gereja terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah disediakan di samping kiri dan kanan pintu masuk gereja.

Naposo dan Remaja HKBP Jambi melaksanakan tugas untuk mengukur suhu tubuh setiap jemaat yang masuk ke dalam gereja dengan Thormogun sekaligus menyemprot dengan handsanitizer dan di dalam gerejapun jemaat tetap jaga jarak. 

Terlihat di depan pintu masuk gereja Panitia Pesta Gotilon memajangkan hasil panen antara lain  pohon pisang beserta buahnya, ubi kayu, nenas dan hasil tani lainnya, di depan altar gerejapun hal yang sama dipajangkan.

Baca juga : http://www.majalahholong-online.com/2020/10/pesta-gotilon-hkbp-jambi-resort-jambi.html.

Sebelum persembahan syukur di antar jemaat ke depan altar Pendeta maupun  Guru Huria menyampaikan " Sipeop na godang, dang marlobilobi, jala sipeop na otik ndang hurangan". (2 Korintus 8 : 15). 

Pendeta maupun guru Huria juga mengucapkan dalam umpasa Batak " Sapala pantis, pantis ni sigalanga. Sapala naeng mangalehon tumpak, sai unang ma diparalang - alangan". Ai marasar silogo - logo di tombak ni simamora, sai horas ma Ama, Ina dohot sude ruas ni HuriaNa, jala mamora tumpahon ni Tuhan ta".

Dengan diarahkan panitia atau pelayan jemaat  mengantarkan persembahan syukur dengan amplop hasil panen raya ke altar gereja yang telah disediakan tempatnya oleh panitia. Dengan penuh sukacita warga jemaat mengantarkan persembahan syukur atas segala berkat yang di terimanya ke depan altar.

Pesta Gotilon atau Pesta Panen Raya HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Minggu, 8 Nopember 2020 mengambil Tema : "Halleluya! Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hati, dalam lingkungan orang - orang benar dan jemaat". (Mazmur 111 : 1). Dan Sub Tema : "Melalui Pesta Gotilon HKBP Jambi Tahun 2020, seleuruh warga jemaat hendak mensyukuri segala berkat Tuhan".

Walaupun suasana Pandemi Covid- 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia bahkan warga jemaat, namun mereka dengan penuh sukacita atas berkat yang diterimannya,  memberikan persembahan syukur,  biarlah  Pesta Gotilon ini menjadi kemuliaan bagi Tuhan.

Akhirnya Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Minggu, 8 November 2020 dan Tuhan Memberkati,,,, Amin. (MH - Fendi Sinabutar).












































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar