Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tiga Kandidat Bertarung Rebut Simpati Rakyat Menuju Gubernur/Wakil Gubernur Jambi

Kantor Gubernur Provinsi Jambi Jl Jend Ahmad Yani No: 1 Telanaipura Kec Telanaipura Kota Jambi.

Jambi, MH -  Tinggal hitungan beberapa hari lagi Pesta Demokrasi lima tahunan yang diadakan pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang, berbagai strategi dan program disampaikan tiga paslon untuk menarik simpati masyarakat, menuju Gubernur/Wakil Gubernur Jambi.

Provinsi Jambi di kenal Sumber Daya Alam yang kaya akan emas, minyak, batu bara dan lainya, sebenarnya potensi ini akan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Jambi, bahkan Provinsi Jambi mempunyai bahan baku komoditas unggulan di Indonesia maupun dunia  yaitu karet, sawit, kelapa dan kayu manis.

Hal ini menjadi perhatian besar bagi Gubernur terpilih, agar produk unggulan menjadi produk jadi, sehingga industri harus hadir di Provinsi Jambi dan diharapkan  investor dari luar dapat menanamkan modalnya.

Untuk itu masyarakat Jambi membutuhkan figur kepemimpinan yang mampu membawa Provinsi Jambi lebih maju dan dapat mempercepat akselarasi pembangunan menuju kawasan pemerataan pembangunan industri yang berkeadilan serta berpihak pada ekonomi masyarakat.

Disamping objek wisata yang banyak tersebar diberbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi seharusnya menjadi peluang investasi untuk memajukan sektor pariwisata melalui “calender of event”  dengan melakukan pembangunan sektor pariwisata berbasis kerajinan rakyat.

Kini Rakyat Provinsi Jambi dituntut untuk memilih pemimpin yang berkualitas, kredibel serta didukung oleh rakyat. Dukungan rakyat terhadap pemimpin harus menjadi suatu kedaulatan bagi pemimpin dan pemimpin yang dipilih  oleh rakyat harus memegang teguh kedaulatan rakyat.

Dalam perhelatan pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember 2020 Provinsi Jambi mempunyai 3 (tiga) kandidat  calon Gubernur siap rebut simpati rakyat.  Ke tiga Calon Gubernur tersebut adalah dengan Nomor Urut 1 Cek Endra berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli dengan slogan Jambi CERAH diusung Partai Golkar dengan Partai PDI P.

Sementara Nomor Urut 2 Fachrori Umar berpasangan dengan Syafril Nursal dengan slogan Jambi BERKAH diusung dengan Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Hanura dan Nomor Urut 3 Al Haris berpasangan dengan Abdullah Sani dengan slogan Jambi MANTAP yang diusung PKS, PKB, Berkarya dan PAN.

Ke tiga pasangan tersebut setelah resmi mendaftar ke KPU Provinsi Jambi, langsung turun ke tengah - tengah masyarakat untuk mensosialisasikan Visi dan Misi mereka. Tiada hari tanpa terjun  dari Desa keluar Desa dalam lingkup Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.

Di sepanjang jalan Kabupaten dan Kota bertebaran baliho Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur lengkap dengan slogan yang ditawarkan kepada masyarakat Provinsi Jambi. Visi ke tiga Paslon kandidat tersebut relatif sama “Membangun Provinsi Jambi Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. 

Selama kampanye ke tiga pasangan calon tersebut tak merasa lelah berkunjung ke tengah - tengah masyarakat bahkan mereka jalan kaki menemui pemilik hak suara untuk menyampaikan Visi, Misi dan program kerjanya dan siap memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat, namun apakah setelah terpilih nantinya janji tersebut dapat dipenuhi?.

Di masa Pandemi Covid- 19 ini Calon Gubernur berkampanye ke tengah -  tengah masyarakat secara dialogis dan tidak diperbolehkan dengan menghimpun masa, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan tetap mengacu kepada anjuran pemerintah “Protokol Kesehatan”.

Adapun daftar pemilih tetap (DPT) tahun 2020 yang tersebar di Kabupaten Kota Provinsi Jambi adalah sebagai berikut : 1. Kabupaten Kerinci sebanyak 193184, 2. Kabupaten Merangin sebanyak 249.721, 3. Kabupaten Sarolangun sebanyak 199.268, 4. Kabupaten Batanghari sebanyak 194.929, 5. Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 278.425, 6. Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 211.623, 7. Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 163.172, 8. Kabupaten Bungo sebanyak 236.093, 9. Kabupaten Tebo sebanyak 231.079, 10. Kota Jambi sebanyak 390.273 dan 11. Kota Sungai Penuh sebanyak 68.097. 

Diharapkan Gubernur terpilih dapat mengayomi seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi dan mampu menyatukan sekaligus menjadi perekat persatuan masyarakat Jambi, karena semua etnis ada dikawasan ini. Selamat memilih rakyat Provinsi Jambi, mari pilih figur pemimpin pemersatu masyarakat Provinsi Jambi. (MH -  Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar