Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Dr Al Haris, S.Sos, MH Keharmonisan Dan Kerukunan Yang Terbangun Selama Ini Mari Kita Jalin Bersama

Gubernur Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH (Nomor 5 dari kiri) poto bersama.

JAMBI, MH -
Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi Jum’at 29 Desember 2023 digelar di GOR Kota Baru dihadiri ribuan umat Kritiani yang memadati ruangan gedung tersebut, dengan penuh antusias mereka mengikuti acara demi acara, suka cita menyelimuti keberadaan mereka, bahkan sebahagian diantara mereka berdiri karena tempat duduk telah berisi semua.

Panitia kewalahan karena sebelumnya kehadiran umat Kristiani yang mengikuti Ibadah Perayaan Natal ini diperkiraan hanya 3.000 orang, namun di luar dugaan mencapai 4.000 orang, dengan sigapnya seksi konsumsi yang dimotori oleh Maya Ratu Harahap dapat melayani konsumsi bagi semua jemaat yang hadir.

Kiri : mewakili Kapolda, Dr Al Haris, S.Sos, MH Gubernur Jambi, Yulita Megawati, SP Ketua Umum dan Pastor RP Felix Astono Atmaja, SCJ.

Acara Perayaan Natal dengan Tema: “Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi” (Lukas 2:14), dimulai dengan Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pastor RP Felix Astono Atmaja, SCJ, Doa syafaat disampaikan Pdt Walsen Napitu, S.Th, MA selaku Ketua PGI Wilayah Provinsi Jambi, lagu - lagu pujian berkumandang dalam ibadah ini.

Setelah selesai ibadah dilanjutkan dengan beragam hiburan yang bernuansa kerohanian, sementara Master of Cerermony (MC) atau pemandu acara diperankan oleh Tony Siahaan dan Nova br Simanungkalit.

Kiri: Pdt Walsen Napitu, S.Th, MA Ketua PGI Wilayah Jambi, Dr Al Haris, S.Sos, MH Gubernur Jambi dan Pdt JM Gultom, SP, S.PdK Ketua PGPI Provinsi Jambi.

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH ini disambut para jemaat dengan penuh suka cita, Gubernur tampil dengan pakaian Adat Jambi. Ketika dinobatkan untuk mengucapkan kata sambutan Gubernur naik ke podium dengan penuh wibawa.

Mantan Bupati Merangin dua periode ini mengucapkan Selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani se Provinsi Jambi, Gubernur mengapresiasi umat Kristen yang ada di Jambi karena masih terus dapat mengagendakan acara Perayaan Natal Oikumene (bersama) setiap tahun, ini pertanda bahwa umat Kristiani di Jambi tetap bersatu, ungkapnya.

Klik 👉https://www.majalahholong-online.com/2023/12/panitia-natal-oikumene-provinsi-jambi.html

Dikatakan Al Haris bahwa kebahagiaan yang paling tinggi bagi seorang pemimpin, apabila dia berada ditengah - tengah rakyatnya, apabila dia berada ditengah - tengah saudaranya maka malam hari ini kebahagian bagi saya yang paling tinggi adalah berada di tengah - tengah umat Kristiani Jambi, yang luar biasa bahwa Jambi dibangun oleh semua kita, semua suku, agama dan etnis, ujar Al Haris dengan serentak disambut tepuk tangan yang membahana semua jemaat.

Klik 👉https://www.majalahholong-online.com/2023/12/kunjungi-panti-sosial-tw-budi-luhur.html

Dituturkan Al Haris bahwa atas segala pemikiran dan kontribusi seluruh umat Kristiani yang turut serta bersama - sama untuk membangun Provinsi Jambi, telah banyak hal yang kita sama - sama kerjakan dan saya merasa bahwa teman - teman sangat luar biasa, ungkapnya.

 “Kita semua bahagia terus agar Jambi ini tetap damai, kondusif, suka cita dan dalam kebersamaan karena kita semuanya tidak pernah membedakan siapun, sepanjang kita hidup berdampingan dengan damai dan bahagia”, tuturnya.

Klik 👉https://www.majalahholong-online.com/2023/12/perayaan-natal-oikumene-provinsi-jambi.html

Al Haris menyatakan bahwa Perayaan Natal tahun ini, kita menghadapi tantangan tahun 2024 akan ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemudian di bulan September 2024 kalau dimajukan ada pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota maupun Bupati dan Wakil Bupati, oleh karena itu kita butuh kebersamaan persatuan dan kesatuan kita antar umat saling mengasihi, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita boleh beda pandangan dan pilihan tetapi kita tetap satu keluarga, sahabat dan teman jangan perbedaan itu kita jadikan perpecahan di antara kita namun perbedaan adalah nilai - nilai yang besar di antara kita yang patut kita junjung tinggi. Keharmonisan dan kerukunan yang telah terbangun selama ini diharapkan terus dapat kita jalin bersama dengan baik.

PT Eldivo Tunas Arta Rute Jambi - Pematang Siantar (SUMUT) dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Diakhir kata sambutannya Gubernur Al Haris mengucapkan Selamat Natal 25 Desember  2023 dan Selamat Menyongsong tahun 2024, semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita semua, horas syalom, pungkasnya.

Sementara Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi Yulita Megawati, SP mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Jambi dan Kapolda yang mewakili, Bapak/Ibu Pendeta, Romo, pihak keamanan melalui Kapolda atas kerjasama yang baik acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Lebih lanjut dikatakan bahwa seluruh rangkaian Perayaan Natal ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak baik pemerintah maupun gereja. Perhatian serius dari tiap unsur gereja merupakan kekuatan bagi panitia dalam bekerja, untuk itu kiranya di waktu ke depan setiap unsur gereja dapat semakin melipatkan diri demi suksesnya acara Perayaan Natal Oikumene yang sudah menjadi satu agenda rutin tahunan, pesan suami Sinaga.

Yulita Megawati juga mengungkapkan bahwa kehadiran jemaat pada acara ini di luar perkiraan, awalnya kita perkirakan hadir sebanyak 3.000 orang, ternyata yang hadir sebanyak 4.000 orang, kami mohon ma’af kalau dalam kegiatan ini terjadi berbagai  kekurangan, ujarnya.  

Akhir kata atas nama Panitia Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 dan Selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024 dan Tuhan Yesus Memberkati,,,, Amin. (MH - Fendi Sinabutar). 

Galeri Poto Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi tahun 2023 (MH/Fendi Sinabutar)























































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar