Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ribuan Masyarakat Jambi Asal Tano Batak Hadiri "Konser Bangso Batak Jambi" Bertajuk Bangga Jadi Orang Batak


JAMBI, MH - Konser Bangso Batak Jambi, Bangga Jadi Orang Batak merupakan konser yang pertama digelar di Provinsi Jambi, harapan masyarakat Jambi asal Tano Batak menginginkan agar konser yang sama tetap berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya. Hal ini mengingatkan mereka akan Bona Pasogitnya (kampung halaman).

Konser tersebut dihadiri ribuan orang masyarakat Jambi asal Tano Batak, ada juga yang datang dari Kabupaten di lingkup Provinsi Jambi. Panitia menyediakan tiket dengan harga mulai dari Rp 125.000,- (Presale), Rp 175.000,- (Presale A), Rp 225.000,- (Presale B), Rp 275.000,- (Silver), Rp 325.000,- (Platinum),  Rp 375.000,- (Diamonds Wings Left Right), Rp 425.000,- (Platinum Plus) dan Rp 900.000,- (Diamonds Plus).

Walaupun tiket berragam harganya namun tidak menyurutkan niat mereka untuk hadir dalam Konser Perdana Bangso Batak Jambi yang bertajuk, “Bangga Jadi Orang Batak” tersebut, terlihat tua muda mereka yang hadir ada dari etnis Batak Toba, Simalungun, Karo, Phakpak serta etnis Nias, memadati ruangan Gedung Abadi Convention Center (ACC) Jambi.

Panitia Pelaksana Harian Pagi Jambi Ekspres Group ini mendatangkan artis-artis yang terkenal dari Provinsi Sumatera Utara antara lain Osen Hutasoit, Duo Naimarata (Nita Damanik dan Nora Sagala), Jun Munthe dan Punxgoaran,  kegiatan ini di gelar, Selasa (2/7/2024) mulai pukul 18.30 WIB dan berakhir pukul pada 24.30 WIB.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematangsiantar dan Pematangsian - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Acara di mulai dengan menampilkan tortor diiringi dengan alat musik tradisional Batak “Pinasa Gondang.” Ketika hal ini berlangsung semua hadirin ikut manortor di tempat masing-masing, membuat suasana semakin meriah. Gedung Abadi Convention Center (ACC) Jambi dipadati, terlihat mereka bersukacita antara yang satu dengan yang lainnya saling manortor (menari), mengikuti irama hentakan gondang.

Tak ketinggalan artis dan musisi Batak lokal Jambi PN (Pusuk Nauli Trio) dengan personel Martogi Simbolon, Jay Sihombing dan Goxin Purba ikut juga meramaikan suasana tampil memukau dengan melantumkan dengan manis dua tembang lawas Batak yang cukup akrab penikmat telinga penonton.

Panitia yang dimotori Sarkawi Harahap yang juga General Manager Jambi Ekspres Group mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan mengapresiasi masyarakat Jambi asal Tano Batak yang datang untuk menyaksikan Konser Perdana Bangso Batak Jambi yang bertajuk, “Bangga Jadi Orang Batak.”

Ribuan Masyarakat Jambi asal Tano Batak yang hadir, menandakan bahwa halak hita masih cinta akan seni dan budaya Batak, yang walaupun berpuluh-puluh tahun menetap dan tinggal di Provinsi Jambi, terlebih kepada kaula muda sebagai generasi penerus seni dan budaya Batak yang ikut meramaikan acara ini, ujar Sarkawi.

Lebih lanjut Sarkawi mengharapkan masyarakat Jambi asal Tano Batak yang tersebar di pelosok Provinsi Jambi yang beraktifitas di berbagai bidang dapat memberi solusi yang baik demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan warga Provinsi Jambi dan sekaligus dapat hidup berdampingan dengan warga sekeliling.

Pembawa acara (MC) Artha br Sitanggang dan Arie Geordani memanggil pertama Artis Batak Sumatera Utara musisi muda Osen Hutasoit yang namanya melambung sejak menyanyikan lagu, “Tarpaima” ciptaannya sendiri, Osen Hutasoit tampil memukau para hadirin bertepuk tangan dengan membahana, membuat suasana semakin semarak dan meriah. Lagu “Tarpaima” yang viral saat ini telah ditonton 17.009.574 X tonton yang tayang di Channel YouTube.

Kemeriahan konser ini semakin semarak ketika Duo Naimarata tampil dipanggung langsung tancap gas dengan menyanyikan lagu, “Sai Horas Ma Ho Tu Si Boru Lomo Mi” Ciptaan Hendra Sinambela. Suara Duo Naimarata (Nita Damanik dan Nora Sagala) yang berpadu dan serasi enak di dengar membuat penonton histeris dan terhipnotis, sebahagian diantara mereka turut menyanyikan.

KlikJambi24jam.com&Sumatera24jam.com

Lagu “Sai Horas Ma Ho Tu Si Boru Lomo Mi”, merupakan Lagu Batak Terpopuler sejak 2 November 2020 yang lalu dirilis oleh Channel YouTubePelita Danau Toba dengan jumlah view sebanyak 40.136.480 X ditonton. Selama dipanggung Duo Naimarata melantumkan beberapa tembang lawas Batak yang dapat menggairahkan para penonton.

Selanjutnya musisi muda Batak Jun Munthe melantumkan lagu hitsnya yang cukup akrab di telinga penikmat musik Batak dengan jugul lagu, “Haholongan”. Jun Munthe juga menampilkan beberapa lagu lawas 

Kemudian MC memanggil Band Punxgoaran (Sihol Sukses) yang berasal dari Pematangsiantar dengan personilnya Guido Firdaus vokal, Ayub Damanik gitar, Rois Pulungan memainkan Bass dan Tambun drum, group band ini menampilkan beberapa tembang-tembang lawas Batak. Paling seru dan semarak ketika Punxgoaran menyanyikan lagu, “Jamila dan Sayur kol."

Penampilan artis Batak Jambi PN Trio dan Osen Hutasoit, Duo Naimarata, Jun Munthe dan Band Punxgoaran yang popular saat ini khusus didatangkan dari Provinsi Sumatera Utara dalam “Konser Perdana Bangso Batak Jambi 2024” yang bertajuk Bangga Jadi Orang Batak, ribuan  para penonton benar-benar merasa puas.

Ide menyelenggarakan konser ini dilatarbelakangi keinginan JE Organizer dibawa naungan Harian Pagi Jambi Ekspres Group melihat masyarakat Jambi asal Tano Batak yang bermukim di Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, agar tetap rindu akan Bona Pasogitnya, cinta seni dan budaya Batak, mengingat slogan yang telah dipopulerkan Gubernur Provinsi Sumatera Utara Alm Mayjen Raja Inal Siregar, “Marsipature Huta Na Be.” Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi tahun 2010 telah mencapai 65.000 jiwa. Jumlah ini terus bertambah hingga tahun 2024 ini. (MH/J24/S24/Fendi Sinabutar).





















































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar