Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolri Jenderal Idham Azis Mutasi 8 Kapolda

Kapolri Jenderal Idham Azis.
Jakarta, MH  - Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis merotasi delapan Kepala Kepolisian Daerah. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari yang ditandatangani atas nama Kepala Kepolisian, Asisten Sumber Daya Manusia Kepala Kepolisian Inspektur Jenderal Eko Indra Heri.
Kepala Biro Pembinaan Karir Sumber Daya Manusia Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa.
"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai penyegaran, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi menuju SDM yang unggul dan promoter," kata Dedi ketika dikonfirmasi, pada Senin malam, 3 Februari 2020.
Dalam surat telegram itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisinya itu akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.
Jabatan lama Royke itu nantinya akan diisi oleh Brigadir Jenderal Baharudin Djafar. Lalu, jabatan lama Baharudin, yakni Kepala Kepolisian Sulawesi Barat akan diserahkan kepada Brigadir Jenderal Eko Budi Sampurno.
Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jenderal Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Dia akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi.
Kemudian, Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Rio Septianda Djambak diangkat sebagai Kasespim Lekdiklat Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigadir Jenderal Wahyu Widada yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo.
Posisi Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo bakal diisi oleh Brigadir Jenderal Adnas, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.
Jabatan lama Adnas itu bakal diserahkan kepada Brigadir Jenderal Halim Pagarra yang saat ini masih duduk sebagai Direktur Regulasi dan Identifikasi Korlantas Polri.
Lalu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Rikwanto akan menjabat Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara. Posisi lama Rikwanto pun bakal diisi oleh Brigadir Indro Wiyono. (TEMPO.CO).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar