Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Mensyukuri Berkat Tuhan

Kiri : No 4 Gr M Simangunsong, Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA, Pdt Edwar Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pdt Renti S Naibaho, S.Th, Bvr T br br Nadapdap dan Diak D br Sianturi Poto bersama dengan Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi, Minggu 10 Oktober 2021. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga. Hendaklah masing - masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan suka cita. 

Ungkapan Firman Tuhan di atas, adalah merupakan cermin dalam kehidupan kita, bagaimana kita untuk memberikan hasil yang kita peroleh dalam kehidupan sehari - hari demi kemuliaan nama Tuhan. 

Untuk itu  Pesta Gotilon (Pesta Panen Raya) tahun 2021 ini, mari kita menabur hasil panen yang kita miliki sesuai dengan kerelaan hati, sembari dengan penuh suka cita sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan.

Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 dengan mengambil Tema : "Debata Na Manongtong" (Job 23 : 10 - 17). Sub Tema : "Pesta Gotilon paingothon hita di pandanganion ni Debata na manongtong dibagasan pardalanan ni ngolunta, ala ni i tongtong / manongtong ma mandok mauliate tu Debata".

Persembahan Pesta Gotilon HKBP Jambi dipergunakan untuk mendukung biaya operasional pelayanan gereja HKBP Jambi tahun 2021 dan pengadaan lahan pengembangan gereja HKBP Jambi.  

Baca juga dan Klik http://www.majalahholong-online.com/2021/10/rapat-sosialisasi-panitia-pesta-gotilon.html

Peristiwa wabah Covid- 19 yang melanda dunia saat ini, termasuk Negara Republik Indonesia terlebih gereja dan warga jemaatnya, untuk itu Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi membagi jadwal Ibadah Kebaktian Minggu menjadi 7 sesi.

Sementara sesi 1. Masuk  pukul 7.00 WIB Wijk Pal Merah Lama dan Pargodungan dengan Kotbah disampaikan oleh Pdt Renti S Naibaho, S.Th dan liturgis oleh St PSP Sihombing, sesi ke 2. Pukul 9.00 WIB Wijk Talang Bakung Tangkit I, Talang Bakung Tangkit II dan Pasir Putih, Thehok, dilayani oleh Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th dan liturgis St A Pardede, 3. Pukul 11.00 WIB Wijk Villa Makasda, KKK dan Perumnas Kotabaru dilayani oleh Pdt Edward Aritonang, S.Th dan liturgis St J Tamba.

Selanjutnya sesi 4. Pukul 14.00 WIB Wijk Mayang - Sungai Mayang, Spin STM dan Gotong Royong dilayani oleh Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th liturgis St GAP Simbolon, sesi 5. Pukul 16.00 WIB Wijk Telanaipura, Simpang Kawat dan Judika Parserahan dilayani  Pdt Edward Aritonang, S.Th liturgis St AD Nainggolan, sesi 6. Pukul 18.00 WIB Remaja dan Naposo dilayani oleh Pdt Renti S Naibaho, S.Th liturgis St J Simamora dan sesi 7 Pukul 18.00 WIB Remaja dan Naposo di Sopo Godang Lantai 2 dilayani oleh  Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th liturgis St A Simanungkalit.

Hal ini dibuat untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid- 19 sesuai dengan anjuran Tim Gugus Covid- 19 Pemerintah Kota Jambi mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Adapun pengiring (pemain musik) ibadah kebaktian adalah sebagai berikut : 1. Organis  Diny Cecilia br  Sinabutar dan  Vina br Tambunan, 2. Pianis  Irene  br Simanungkalit dan Richard Pardede, 3. Bassist Einar FE Sinabutar dan Benhanand Simatupang, 4. Drummer  Martin Rajagukguk dan Ekky Manullang, 5. Seruling  St SS Manalu, S.Th dan David Sihotang, 6. Tagading  Felix Damanik dan Benny Tambunan. 

Sementara Song Leader adalah 1. Toni Siahaan, Elizabet br Lumbantoruan, Yunus Sihombing, Lina br Siregar, Amino br Sihotang, Franky Hutabarat, Maria Lumbantobing, Aldo Siagian dan Mega br Manurung.

Pantauan Majalah Holong Online sebelum masuk ke dalam gereja Tim  Gugus Covid- 19 HKBP Jambi memberikan pengarahan dengan menggunakan pengeras suara kepada warga jemaat agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah disediakan, mengukur suhu tubuh dan memakai masker.

Sebelum acara ibadah kebaktian, barisan prosesi  di mulai dari Sopo Godang, adapun yang mengikuti barisan prosesi ini adalah Full Timer dan Panitia, mereka berjalan menuju gereja, diringi dengan lagu Arbab.

Ketika barisan prosesi memasuki ruangan gereja suasana semakin hikmat, karena dibarisan tersebut mereka membawa Salib, Alkitab ukuran besar dan lilin yang sedang menyala dan seluruh jemaat diajak berdiri sekaligus menyanyikan lagu Arbab dan diiringi dengan musik tradisional seruling dan gondang.

Baca juga dan kilk http://www.majalahholong-online.com/2021/10/panitia-pesta-gotilon-hkbp-jambi-siap.html

Sebelum acara pemberian persembahan Pesta Gotilon terlebih dahulu diawali dengan Kebaktian Minggu, lagu - lagu pujian berkumandang mereka nyanyikan bersama. Acara demi acara mereka nikmati, terlebih ketika mendengarkan kotbah yang disampaikan Pendeta.

Lagu  Di son adong hu boan Tuhan, mereka nyanyikan bersama dengan penuh suka cita melalui Amplop yang telah dibagikan kepada warga jemaat, mereka mengantarkannya ke depan altar gereja ke tempat yang telah disediakan panitia.

Terlihat raut wajah seluruh jemaat dengan penuh suka cita dan berbahagia berjejer berjalan dengan tetap menjaga jarak mengantarkan persembahan yang terbaik demi kemuliaan nama Tuhan. Karena bagi mereka segala sesuatu yang dimiliki bersumber dari Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan.

Setelah selesai semua jemaat memberikan persembahannya Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi didampingi Pdt Renti S br Naibaho, S.Th dan Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA mengucapkan terima kasih kepada jemaat atas persembahan Pesta Gotilon yang diberikan, kiranya seluruh jemaat HKBP Jambi diberikan Tuhan Yesus Kristus berkat yang berkelimpahan, ungkap Pdt Edward Aritonang, S.Th.

Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi tahun 2021 di tengah Pandemi Covid- 19 berjalan dengan sukses dan terlihat seluruh jemaat  penuh sukacita sebagai tanda syukur, memberikan persembahan yang terbaik  bagi kemuliaan nama Tuhan. (MH - Fendi Sinabutar).




























































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar